Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Wisata pantai di Malang

Tempat Wisata Malang memang bukan kota pertama yang terlintas di benak wisatawan ketika membicarakan pantai. Mau ke pantai, kamu pasti akan mengingat Bali, bukan? Tapi siapa sangka kalau di kota ini kamu bakalan disuguhkan pemandangan pantai yang gak kalah eksotisnya dari Bali.

 

1. Tempat wisata di Malang, Pantai Licin

Perlu nyali tinggi untuk mencapai ke pantai ini karena baik menggunakan motor, apalagi mobil butuh konsentrasi dan fisik yang prima.

Paling aman hanya berjalan kaki, namun jarak dari Desa Lebakharjo menuju pantai ini sangat jauh, sekitar 17 kilometer. Itupun dengan kondisi jalan yang menanjak dan menikung dengan kemiringan sampai 80 derajat.

Pasir pantai ini juga berbeda dari kebanyakan pantai di Malang yakni berwarna hitam akibat muntahan lahar Gunung Semeru.

 

2. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan salah satu wisata andalan Kabupaten Malang sejak 1985 hingga kini. Banyak orang menyebut pantai ini sebagai Tanah Lot versi Malang.

Dikarenakan keberadaan Pura Amerta Jati di Pulau Ismoyo, sebuah pulau karang di tengah laut yang mirip dengan Tanah Lot.

Dari pusat kota hanya berjarak sekitar 60 kilometer saja. Untuk tiket masuk ke kawasan ini kalian hanya perlu membayar Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu per orang tergantung hari.

 

3. Pantai Tiga Warna

Melansir laman Traveloka, jika berencana berlibur ke Pantai Tiga Warna, siap-siap terpukau dengan pemandangan gradasi warna biru laut, hijau, hingga warna kemerahan pada pasirnya.

 

4. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, jawa timur. Nama asli dari pantai ini adalah Pantai Rowo Indah.

Namun karena pernah terjadi peristiwa kematian seorang Tionghoa yang sedang bertapa di dalam goa yang ada di kawasan pantai ini, nama Rowo Indah kalah popular dibandingkan dengan Goa Cina yang digunakan sampai sekarang.

Meski begitu, kamu tidak diperbolehkan berenang di tempat wisata di Malang ini karena kondisi ombak yang cukup besar. Saat mengunjungi Pantai Goa Cina, siapkanlah uang Rp 5.000 sebagai tiket masuk.

 

5. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung di Desa Gajahrejo, Gedangan, menjadi salah satu pantai unik di Malang. Bagaimana tidak, pantai ini dikelilingi oleh dua batu karang raksasa. Selain itu, laut dan pantai terbelah oleh bebatuan karang yang cukup tinggi.

Bahkan, tak jarang batuan karang berubah menjadi sebuah telaga saat air laut pasang. Telaga tersebut tentu bisa kamu gunakan sebagai tempat bermain air yang lebih aman. Untuk menikmati aktivitas di pantai ini, kamu perlu menyiapkan uang Rp 5.000 sebagai tiket masuk.