Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

warung belik

sumber: jogjaday.com

Warung Belik Ngaglik Sleman

Wisata ke Jogja memang tak lengkap rasanya jika tidak merasakan suasana Jogja yang kental dengan kultur dan kebudayaannya yang masih dijaga kelestariannya hingga sekarang. Bahkan hal itu masuk ke ranah-ranah kuliner yang kini banyak mengusung konsep tradisional. Salah satunya adalah warung belik yang ada di Ngaglik, Sleman.

Dengan maraknya kuliner yang mengusung konsep tradisional dengan nuansa balik ke desa, tentu saja hal ini juga akan membuat Anda bisa kembali merasakan kuliner khas Jogja jaman dulu dengan nuansa resto yang seperti pulang ke rumah nenek di desa.

Kapan lagi bisa merasakan wisata kuliner dengan konsep seperti ini kalau tidak di Jogja? Anda pun juga pasti sudah bosan dengan masakan yang itu-itu saja dan sedikit kebarat-baratan makanya itu, jika ke Jogja, Anda tidak hanya akan dimanjakan dengan petualangan wisata alam yang menganggumkan tapi juga kuliner yang lezat untuk disantap.

Seperti rumah makan yang satu ini. Namanya Warung Belik. Warung ini merupakan salah satu rumah makan yang juga mengusung konsep tradisional. Bentuk warungnya pun terdiri dari rumah induk yang besar dengan pernak-pernik khas Jogja. Rasanya benar-benar seperti pulang ke rumah nenek. Anda bisa ke sini dengan sewa mobil Jogja lho.

Jangan tanya soal masakannya. Menu masakannya juga beragam. Anda bisa memilih dan mengambil sendiri sesuai selera. Bahkan selain menu dan rumah induk yang berpadu pas, Anda juga bisa menikmati pemandangan khas persawahan Jogja. Bagaimana penasaran?

Lokasi Warung Belik

Warung Belik memang tergolong rumah makan baru. Namun meskipun baru dibuka, tempat makan ini sudah ramai dikunjungi para penggemar kuliner ala masakan desa. Lokasinya pun tak begitu jauh dari pusat kota. Tepatnya di Jalan Kaliurang Km.9.

Lokasinya yang berada di Jalan Kaliurang membuat suasananya jadi lebih sejuk dan dingin. Untuk sampai di sini sangatlah mudah, Anda hanya tinggal mengarahkan rute perjalanan Anda menuju ke utara, lurus terus mengikuti petunjuk arah jalan yang mengarah ke Kaliurang. Di samping itu, juga sudah ada banyak papan petunjuk ke arah Warung Belik. Anda juga bisa datang ke lokasi Warung Belik dengan menggunakan Google Maps yang ada di handphone Anda.

Menu Warung Belik

Menu di Warung Belik sangat bervariasi dan khas dengan masakan tradisional ala nenek. Semua menu masakannya dimasak menggunakan alat-alat masak tradisional seperti kuali dan wajan tanah liat.

Anda bisa melihat cara masaknya karena dapurnya terbuka dan makanan yang tersaji sangat fresh. Setelah dimasak semua di sajikan di meja depan prasmanan yang kemudian bisa Anda pilih sendiri untuk makan.

Semua menu yang ada juga tak lepas dari menu tradisional, salah satunya adalah sayur lombok yang sangat khas dengan bumbu tradisional ala dapur nenek. Anda juga bisa bernostalgia seperti pulang ke kampung nenek.

Anda juga bisa memilih menu mendoan yang masih hangat, dan mengambilnya sendiri yang tersaji di depan meja. Biasanyaya yang paling banyak dicari adalah pisang goreng. Anda bisa puas memakan gorengan yang masih hangat sembari menikmati suasana pedesaan di Warung Belik.

Harga yang ditawarkan dari semua menu itu juga lumayan terjangkau. Anda bisa puas makan kenyang dengan harga-harga yang masih aman di kantong. Tak perlu khawatir akan sangat menguras kantong, Anda nikmati saja sajian masakan khas pedesaan yang nikmat tanpa harus memikirkan harga tinggi.

Suasana yang Khas

warung belik
sumber: jogjaday.com

Suasana warung belik di sini sangatlah sejuk adem dan asri. Di sini mengusung konsep pedesaan dengan pendopo utama sebagai tempat makan utama dan mengambil makanan. Suasananya juga tidak mengkhianatai.

Terdiri dari pondok-pondok makan, Anda bisa dengan tenang menikmati hidangan masakan tradisional dengan santai di pondok makan outdoor. Anda juga bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang menerpa wajah Anda sembari menikmati gorengan hangat yang memanjakan lidah.

Anda juga bisa berkeliling di sekitar Warung Belik yang asri ini dan melihat-lihat sekitar karena ada kolam pemancingan. Bahkan di dalam pondok utama juga sangat terasa kampung pedesaan, benar-benar seperti pulang ke rumah nenek.

Di dalam pendopo perabotan dan dekorasi ruangan benar-benar seperti rumah nenek asli di perkampungan. Semuanya masih mempertahankan ciri khas dengan menggunakan perabotan kayu yang asli dan bentuk bangunan yang khas rumah jawa.

Anda tidak akan menyesal mengajak keluarga untuk makan ke sini di Warung Belik yang masih asri dan khas pedesaan. Dengan sewa mobil Jogja lepas kunci pastinya akan memudahkan perjalanan menuju ke tempat ini.