Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

belajar power point

Tutorial Belajar Membuat Presentasi Power Point

Kegiatan presentasi adalah hal yang sudah biasa bagi para pelajar maupun pekerja kantoran. Dengan berkembangnya teknologi cara penyampaian presentasi kini dapat dibantu dengan Power Point yang merupakan program dari Microsoft. Program yang satu ini banyak dipakai menjadi media presentasi karena memberikan kemudahan dalam pembuatan maupun pencetakan bahan presentasi.

Tutorial Belajar Power Point sebagai Media Presentasi

Power Point merupakan salah satu aplikasi dari paket program Microsoft untuk kegiatan presentasi. Dalam pembuatan bahan presentasi lewat Power Point ini harus dipikirkan dan disiapkan dengan baik. Hal tersebut dilakukan agar bisa mendapatkan kegunaannya sebagai penunjang untuk menghasilkan presentasi yang baik. Saat ini Power Point tak hanya tersedia untuk komputer atau PC namun juga sudah ada untuk smartphone.

Pemahaman Dasar Tutorial Belajar Power Point

Dalam penggunaannya, berbagai menu yang tersedia sebenarnya terbilang cukup mudah. Mempelajarinya membutuhkan ketekunan serta waktu dengan mempraktikkan secara langsung untuk mempermudah belajarnya. Cara belajar dengan membuat presentasi sederhana terlebih dulu akan lebih mudah dan cepat untuk dipahami. Di bawah ini tutorial belajar Power Point tentang hal dasar yang bisa jadi panduan bagi pemula.

Membuat slide

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Power Point kemudian pilih Blank Presentation untuk membuat slide kosong dalam presentasi baru. Tampilan lembar kerja Power Point berupa kumpulan slide. Slide adalah tempat Anda memasukkan materi atau informasi mengenai presentasi dengan mengetikkannya. Slide pertama dalam Power Point biasanya digunakan untuk judul dan sub judul.

Dalam tampilan lembar kerja Power Point terdapat Ribbon di bagian atasnya. Ribbon ini adalah kumpulan menu yang berguna dalam proses pengaturan pembuatan Power Point. Menu-menu yang ada di dalamnya seperti Home, Insert, Design, Transisition, Animation dan lainnya yang juga berisikan pilihan-pilihan rincian pengaturan. Hal ini sangat penting untuk dipahami dalam proses tutorial belajar Power Point.

Mengisi slide dengan data dan media

Untuk slide pertama Anda bisa mengisikan data berupa judul beserta sub judul. Jika sudah, untuk menambahkan slide baru caranya dengan mengeklik menu Home kemudian New Slide. Dalam New Slide akan tampil beberapa pilihan template yang bisa digunakan sesuai dengan keinginan. Klik template yang diinginkan setelah itu slide kedua akan muncul dalam lembar kerja, di mulai dari slide ini Anda bisa memasukkan materi presentasi.

Jika ingin menambahkan media seperti gambar atau video Anda bisa memilih slide baru dengan template Title and Content. Dalam slide ini terdapat 6 media yang bisa dipilih untuk menambahkan informasi selain teks. Media tersebut antara lain Tabel, Diagram, gambar baik offline maupun online, video serta SmartArt. Demikian tutorial belajar Power Point mengenai pemahaman dasar yang perku diketahui, semoga bermanfaat.