Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

optimalkan website untuk pengunjung

Tips SEO Lokal agar bisnis semakin tumbuh dan berkembang

Tips SEO Lokal agar bisnis semakin tumbuh dan berkembang

Menjalankan bisnis apa pun baik itu lokal maupun global itu sulit dan kami perlu memastikan bahwa kami menarik pelanggan baru selain mempertahankan yang sudah ada.

Menjaga situs web Anda dan kontennya tetap segar dan diperbarui terkadang bisa menjadi tugas yang menakutkan.

Dan, sebagian besar waktu SEO Anda mungkin memerlukan perubahan serius yang selama ini Anda ragu-ragu karena berbagai alasan mulai dari keuangan hingga kurangnya waktu.

Menurut penelitian Yodle, 80 persen pelanggan AS menggunakan bisnis lokal dan penggunaan ini lebih dari sekadar penggunaan rantai nasional.

Data Yodle memberi Anda gagasan yang adil tentang apa yang diinginkan konsumen dari bisnis lokal ini dan jika Anda mengikuti tip yang tercantum di bawah ini, dalam waktu singkat Anda akan melihat bahwa Anda memberikan persaingan yang ketat kepada pesaing Anda dan menarik lebih banyak klien ke situs web Anda.

# 1. Pastikan website mudah digunakan

Anda perlu memeriksa apakah metadata Anda bebas dari kesalahan atau tidak sebelum Anda mengiklankan situs web Anda melalui berbagai saluran online.

Juga, pastikan bahwa situs web Anda sesuai dengan pedoman Google Webmaster.

Ketahuilah bahwa deskripsi meta dan judul halaman adalah bagian dari pengoptimalan di situs dan yang terakhir harus mencakup nama bisnis Anda dan beberapa kata kunci yang akan membantu klien menemukan Anda.

# 2. Melakukan riset keyword

Di sini, Anda perlu memahami bahasa yang digunakan pelanggan Anda saat mereka menelusuri sesuatu. Di lembar excel, catat semua kata kunci yang menurut Anda penting.

Fokus pada istilah tertentu dan jangan khawatir Google tidak mengenalinya.

Google jauh lebih pintar daripada apa yang Anda berikan penghargaan dan sangat mudah mengidentifikasi istilah yang terkait satu sama lain.

Riset keyword ini akan semakin powerful jika digabungkan dengan Backlink Berkualitas, gunakan Layanan Jasa Backlink Permanen yang ditawarkan oleh Rank Republik.

# 3. Tampilkan Bisnis Anda di Google Lokal

Google+ Lokal adalah teknik penting yang perlu Anda lakukan karena membantu dalam interaksi Anda dengan pelanggan dan memberi Anda lebih banyak keterpaparan. Saat ini kebanyakan orang mencari bisnis online dan menambahkan bisnis dan informasi serta situs web Anda di sana pasti akan membuat Anda diperhatikan.

# 4. Optimalkan profil Sosial Anda

Jangan hanya berhenti di Google plus karena ada situs media sosial lain di mana Anda bisa mendapatkan perhatian dari calon pelanggan.

Katakanlah misalnya Anda membuat halaman bisnis di Facebook untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengelompokkannya ke dalam kategori bisnis lokal dan menyertakan informasi penting seperti lokasi Anda, nama bisnis Anda, dan tautan URL ke situs web Anda.

Selain itu, jika Anda dapat meyakinkan orang untuk check-in, kemungkinan halaman Anda muncul di daftar pencarian teratas Facebook akan meningkat.

# 5. Analisis dan pantau hasil Anda

AWR Cloud adalah salah satu alat yang akan membantu Anda melacak kata kunci Anda dan Moz Insights adalah salah satu alat terbaik di luar sana yang akan memandu Anda dalam memantau peringkat situs web Anda.

Pastikan Anda tidak melupakan Google Analytics karena ini adalah salah satu alat paling andal di luar sana untuk memeriksa lalu lintas organik dan mencatat peningkatannya.

Jika memungkinkan, dapatkan juga alat pemantauan ulasan untuk menilai kekurangan Anda. Jika Anda berada di arah yang benar dan menggunakan alat-alat ini dengan benar, Anda akan melihat bahwa tingkat lalu lintas Anda telah meningkat pesat.

Bisa juga dengan menggunakan Jasa SEO Bulanan seperti ini, http://www.kaffahmedia.com/seobulanan

# 6. Minta pelanggan Anda untuk memberikan ulasan positif

Jangan membuat kesalahan dengan memasukkan review palsu di website Anda karena cepat atau lambat pelanggan Anda akan mengetahuinya. Dan, karena ini adalah masalah etika, Anda perlu ekstra hati-hati. Bersabarlah dan hasilkan layanan berkualitas, dan Anda akan melihat ulasan datang lebih cepat daripada nanti.

# 7. Email Pelanggan

Jangan anggap remeh pelanggan Anda saat ini.

Tetap berhubungan dengan mereka melalui email dan ingatkan mereka tentang penawaran dan diskon yang saat ini Anda tawarkan, beri mereka berita tentang peluncuran produk baru dan informasi bermanfaat lainnya yang akan mendorong mereka untuk tetap bersama Anda.

Riset mengatakan sebagian besar pelanggan lebih suka berinteraksi melalui surat, jadi pastikan Anda membuat mereka puas karena pada akhirnya akan menguntungkan Anda.