Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Tips Menggunakan Mesin Pencari Untuk UKM

Tips Menggunakan Mesin Pencari Untuk UKM

Search Engine Marketing adalah trik untuk meningkatkan visibilitas website di WWW melalui iklan berbayar. 

Apa yang harus Anda lakukan untuk melakukan kampanye SEM dengan benar dan mendapatkan hasil yang nyata dengan sedikit usaha?

Mari kita bahas beberapa langkah efektif.

Dalam bentuk promosi bisnis ini, pemilik web membayar mesin pencari ketika pengguna mengklik iklan mereka dan tiba di web mereka untuk membeli produk dan layanan yang diinginkan.

Organisasi bisnis skala kecil dan menengah menggunakan pemasaran mesin pencari untuk pertumbuhan cepat merek mereka.

Dalam hal pemasaran khusus UKM yang masih kebingungan mencari strategi yang terbaik bisa mempelajri pada kelas Bootcamp seperti yang diadakan oleh Harisenin.com Kelas Digital Terbaik 2022 untuk anda yang ingin mempelajri lebih dalam tentang pemasaran digital

Pemasaran Mesin Pencari –  10 Tips Efektif untuk Usaha Kecil dan Menengah

Temukan Kata Kunci Pencocokan Luas terlebih dahulu

Saat menjelajahi web atau halaman web (sebagai tanggapan atas pertanyaan pengguna), mesin pencari menggunakan kata kunci dan istilah terkait. web atau halaman web dengan penempatan kata kunci dan pengoptimalan yang tepat kemungkinan besar akan ditampilkan di halaman pertama mesin pencari.

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa setiap pengiklan ingin menargetkan banyak pelanggan ketika dia menempatkan iklan premium di Google.

Jadi, ia harus memilih Kata Kunci Pencocokan Luas terlebih dahulu melalui penelitian dan analisis.

monitor_your_keywords_position_start_14_days_free_trial_leaderboard_728

Beberapa alat, seperti Perencana Kata Kunci,  dapat membantu Anda dalam hal ini.

Buat Konten Iklan Berkualitas Tinggi

Pemasaran konten adalah salah satu alat terbaik untuk menghasilkan prospek dan penjualan untuk usaha kecil dan menengah jika mereka tidak dapat menghabiskan banyak uang untuk iklan premium.

Konten iklan berkualitas tinggi dapat membantu merek Anda menonjol dari yang lain , memungkinkan Anda membuat prospek baru dan memastikan loyalitas pelanggan yang ada untuk jangka waktu yang lama.

Jadi, Anda harus menulis sendiri konten iklan yang berkualitas tinggi, unik, dan bermakna atau mendapatkannya dari pengembangan konten profesional.

Pastikan konten Anda harus memicu emosi yang kuat dan mendorong pengunjung untuk mengambil tindakan yang diinginkan.

Saat menjalankan iklan premium, spesialis SEO tidak boleh mengorbankan keterbacaan konten untuk desain. Jika konten Anda memiliki masalah keterbacaan, maka itu menyebabkan penurunan 20% dalam pemahaman bacaan, yang memiliki efek buruk pada konversi.

Buat konten Anda menarik bagi pengguna dan gunakan font besar, warna kontras, dan poin-poin untuk membantu pengunjung memahami konten iklan Anda dengan mudah dan mudah.

Pilih Mesin Pencari yang Sesuai

Memang benar bahwa Google digunakan oleh kebanyakan orang di seluruh dunia dalam skala besar.

Namun, ada beberapa negara di mana Google bukanlah pemain utama.

Mesin pencari

negara

Bagikan dalam Pencarian Total

Peringkat Google dan Pangsa Pencarian

Yandex

Rusia

54,27%

2 dengan 42,42%

Baidu

Cina

80%

Diblokir di Tiongkok Daratan.

Cara yang lebih baik untuk meningkatkan hasil kampanye SEM adalah Anda harus mengoptimalkan iklan premium untuk Google, serta mesin telusur alternatif .

Jadi, pilih mesin pencari yang sesuai dengan pasar tertentu dan jalankan kampanye SEM yang sesuai untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadikan Iklan Anda Lebih Baik Dengan Pengujian A/B

Banyak perusahaan IT yang menawarkan jasa SEO, repot menguji materi iklan, mencari iklan, video, snippet, dll, karena takut kehilangan peluang bisnis yang mereka dapatkan saat ini. Jika Anda termasuk di antara mereka, maka inilah saatnya untuk bangun karena iklan premium yang cacat hanya membakar uang Anda tanpa hasil nyata cepat atau lambat.

Anda perlu memeriksa keefektifan iklan Anda melalui pengujian A/B dan menggunakan salah satu yang berpotensi menarik lebih banyak pelanggan dengan mudah.

Gunakan Kecerdasan Buatan dalam kampanye Pemasaran Mesin Pencari untuk Hasil yang Lebih Baik

Anda harus tahu bahwa Artificial Intelligence adalah dasar dari Google AdWords. Ini membantu Anda meminimalkan biaya per klik dan mendapatkan lalu lintas maksimum dari Google.

Google AdWords menggunakan robot khusus yang disebut Albert. Tugasnya adalah melakukan lelang, mengintegrasikan, melacak efektivitas menjalankan kampanye iklan di berbagai platform – dari email hingga mesin pencari.

Pemasar dan pemimpin bisnis dapat dengan mudah mengetahui hasil kampanye, perilaku audiens, area geografis, dan menentukan kampanye SEM yang sesuai untuk menawarkan konten yang dipersonalisasi kepada pengunjung dan menghasilkan arahan.

Keuntungan Harley-Davidson meningkat hingga 3 kali lipat saat robot ini diaktifkan.

Memasarkan Ulang Konten Iklan dengan Perhatian Besar

Pemasaran ulang konten memungkinkan Anda melacak pengguna yang telah mengunjungi web Anda tetapi belum melakukan transaksi. Ada banyak pelanggan yang melihat iklan Anda dan mengabaikannya pada pandangan pertama.

Konten Iklan Pemasaran Ulang memberi Anda kesempatan kedua untuk menjadi merek yang akan dihargai pelanggan Anda untuk jangka waktu yang lama.

Ini mengingatkan mereka untuk menyelesaikan tindakan yang dimulai di halaman Anda atau berfungsi sebagai cara untuk tetap berhubungan dengan mereka. Jadi, Tingkatkan pemasaran ulang konten dengan cookie, iklan spanduk, dan taktik pemasaran khusus audiens. kamu

Anda dapat menggunakan Alat seperti Jaringan Display Google dan Pemasaran Ulang Facebook untuk mendapatkan kesuksesan yang diinginkan.

Yakinkan Pelanggan dengan Harga

Ketika berbicara tentang harga sebenarnya dari barang dan jasa yang diiklankan, tampaknya banyak pengusaha tidak memperhatikan sejumlah faktor psikologis yang terkait dengan konsep ekonomi.

Mereka harus selalu ingat bahwa harga berkaitan erat dengan konteks transaksi yang diusulkan.

Jadi, Anda harus menjaga struktur harga sedemikian rupa sehingga harus memberi pembeli sejumlah sinyal yang tidak terlihat dan meningkatkan pembeli untuk melakukan lebih banyak transaksi.

Jadikan Proses Pembelian Produk Lebih Mudah

Ingatlah selalu bahwa hanya 18 pembeli digital yang benar-benar puas dengan web E-niaga, 10% sangat tidak puas, dan 72% sisanya hanya sebagian puas dalam hal kemudahan berbelanja digital .

Untuk membuat kampanye SEM Anda berhasil, lakukan analisis untuk mengidentifikasi kekurangannya, cari tahu berapa lama setiap langkah pembelian, di mana di antaranya klien mengubah keputusannya, seberapa kompetitif web, dll.

Membuat proses pembelian produk lebih mudah sejauh mungkin.

Tinjau strategi Pemasaran Mesin Pencari Anda Secara Teratur

Aktivitas SEM terus berubah sesuai perubahan yang dibuat dalam aturan SEO (karena pembaruan dalam algoritme Google).

Jadi, Anda perlu melihat kembali strategi SEO dan pemasaran mesin pencari Anda dari waktu ke waktu untuk memastikan bahwa Anda tidak membuang-buang uang atau peluang.

Hilangkan hal-hal yang tidak perlu dalam kampanye SEM dan sisakan ruang dalam anggaran pemasaran Anda.

Anda dapat menggunakan Google Keyword Planner atau Google Trends untuk meneliti topik dan item terkini yang sedang tren dalam konteks bisnis Anda dan menyesuaikan kampanye SEM Anda.

Perhatikan Kompetisi

Panduan Analisis Pesaing SEO

Dalam bisnis digital , Anda harus bersaing dengan merek yang lebih besar 24*7 dan menawarkan sesuatu yang baru kepada pelanggan untuk menghasilkan prospek dan penjualan dalam jumlah besar setiap hari.

Sering kali, Anda mendapatkan hasil yang dapat diabaikan bahkan setelah memompa sejumlah besar uang dalam kampanye SEM.

Jadi, Anda harus memperhatikan apa yang dilakukan pesaing Anda dan membuat penyesuaian dalam kampanye SEM yang sesuai untuk kesuksesan akhir.