Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Tips Keamanan Pembangkit Listrik Cadangan

 

Pemadaman listrik dapat terjadi sewaktu-waktu. Jika terjadi bencana alam atau pemadaman listrik skala besar, pemadaman listrik dapat berlangsung berhari-hari. Adalah cerdas untuk menyimpan generator listrik cadangan di rumah jika situasi seperti itu muncul. Generator listrik portabel dapat menyediakan listrik yang cukup untuk penerangan dan peralatan. Jika Anda memilikinya, pastikan Anda mengikuti semua pedoman keselamatan yang diperlukan untuk mencegah kecelakaan yang tidak terduga.
Mari kita lihat beberapa tips keamanan pembangkit listrik cadangan.

Tips Keamanan Generator Cadangan:
1. Usahakan untuk tidak menyimpan generator Anda di dalam ruangan atau di ruang tertutup. Ini karena ruang tertutup menjebak gas karbon monoksida. Jika tingkat konsentrasi gas tidak berbau ini cukup tinggi, dapat membunuh dalam beberapa menit. Ingatlah untuk menempatkan generator Anda setidaknya 20 kaki dari rumah Anda. Juga, jauhkan saluran pembuangan Anda dari semua pintu dan jendela. Memasang detektor karbon monoksida juga dianjurkan.

2. Pembangkit listrik juga dapat menyebabkan sengatan listrik, sengatan listrik, dan kebakaran. Untuk menghindari tersengat listrik, jangan pernah mengoperasikan genset Anda di tempat yang basah atau saat hujan. Selalu letakkan generator Anda di tempat terbuka yang kering yang memiliki penutup seperti kanopi. Jangan pernah menyentuh generator Anda dengan tangan basah.

3. Pastikan Anda tidak pernah mencolokkan genset ke stopkontak di rumah Anda. Ini dapat memberi makan rumah Anda. Pekerja utilitas bisa tersengat listrik karena ini, dan begitu juga mereka yang berbagi trafo utilitas Anda. Perangkat perlindungan sirkuit di rumah Anda juga dapat dilewati, yang akan menghancurkan elektronik di rumah Anda. Bahaya kebakaran juga sudah dekat.

4. Untuk menghindari pengumpanan kembali, selalu pasang sakelar transfer. Perangkat ini akan menghubungkan generator Anda ke panel sirkuit. Jika Anda tidak dapat mengatur sakelar transfer, Anda dapat menggunakan kabel ekstensi tugas berat yang dibuat Genset Silent Inverter 5 KVA untuk penggunaan di luar ruangan. Colokkan generator Anda ke kabel ekstensi ini dan pastikan kabelnya memiliki tiga cabang. Juga, pastikan kabel ekstensi tidak terpotong atau sobek.

5. Ketika Anda mulai menggunakan generator listrik Anda, pastikan Anda memutuskan sumber listrik biasa Anda. Jika Anda tidak melakukan ini, daya yang dihasilkan generator Anda dapat mengalir melalui saluran perusahaan utilitas Anda. Hal ini dapat menciptakan situasi yang sangat berbahaya bagi pekerja perusahaan utilitas.

6. Pastikan Anda memiliki bahan bakar ekstra yang berguna untuk generator listrik cadangan Anda. Simpan bahan bakar ini dengan sangat aman, dan Jual Genset Murah berhati-hatilah saat Anda mengisi bahan bakar generator Anda. Jangan pernah menyimpan bensin di dalam rumah Anda atau di dekat sumber panas apa pun. Simpan bahan bakar Anda jauh dari area tempat Anda tinggal. Simpan di gudang terkunci atau tempat terlindung lainnya. Selalu tunggu sampai generator Anda dingin sebelum Anda mengisi bahan bakarnya.