Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Thermal Mass Flow Meter

Thermal Mass Flow Meter

Thermal Mass Flow Meter memakai prinsip pindahan panas konvektif ( convective heat transfer) terhadap fluida untuk mengukur laju aliran yang mengalir di dalam pipa atau saluran. Umumnya terhadap flowmeter thermal terkandung dua sensor temperature. Salah satu sensor dipanaskan terhadap temperature tertentu oleh sirkuit dan berguna sebagai sensor aliran. Sedangkan Sensor temperature ke dua bertindak sebagai sensor referensi, dan mengukur seta mencatat suhu gas.

 

Aplikasi Thermal Mass Flow Meter

Thermal Mass flow meter ini banyak digunakan di berbagai industri dengan berbagai aplikasi yang berbeda. Aplikasi selanjutnya dikelompokkan ke di dalam konservasi energi, manfaat lingkungan, pemanfaatan industri dan pengukuran dengan gas tertentu seperti terhadap sistem Nitrogen blanketing

Thermal mass flow meter membawa manfaat untuk mengukur kecepatan aliran gas, temperature gas, gas flow rate dan keseluruhan massa gas yang melalui sensor flow meter. Fungsi ini di tampilkan oleh thermal mass flow transmitter yang menghasilkan penampilan digital, information dan aoutput lainya yang mampu digunakan untuk control atau lainnya.

Flow meter thermal mass mampu digunakan oleh nyaris semua style gas seperti udara, oksigen, nitrogen, helium, argon, CNG, natural Gas, CO2, dan gas lainnya.

 

Kelebihan Thermal Mass Flow Meter

Keuntungan berasal dari pengukur aliran termal adalah tidak punya bagian yang bergerak. Ini mengurangi pemeliharaan dan amat mungkin pemanfaatan di area aplikasi yang menuntut, juga gas jenuh.

Mereka juga tidak membutuhkan koreksi suhu atau tekanan dan mengimbuhkan akurasi keseluruhan dan pengulangan yang terlalu baik atas berbagai laju aliran. Gaya meter ini menghitung aliran massa daripada volume dan merupakan keliru satu berasal dari lebih dari satu kategori meter yang mampu mengukur aliran di dalam pipa besar.

 

Kekurangan Thermal Mass Flow Meter

Distributor/ vendor Flow Meter LC selayaknya mengimbuhkan Info kalibrasi yang tepat untuk campuran gas lainnya. Namun keakuratan flowmeter thermal bergantung terhadap campuran gas aktual yang serupa dengan campuran gas yang digunakan untuk obyek kalibrasi. Dengan kata lain, keakuratan flowmeter thermal yang dikalibrasi untuk campuran gas yang diberikan bakal terdegradasi kecuali gas yang mengalir aktual punya komposisi yang berbeda.