Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Sinopsis Film Upin & Ipin : Keris Siamang Tunggal

Malaysia's favorite TV twins to visit Indonesia with 'Upin & Ipin' musical  - Entertainment - The Jakarta Post

Siapa yang tidak kenal dengan karakter anak laki-laki kembar berkepala plontos yang cerdas dan lucu bernama Upin dan Ipin? Semua orang pasti mengenalnya terutama anak-anak.

Popularitas serial animasi asal Negeri Jiran Malaysia ini terus mengalami peningkatan, sejak tayang perdana pada 2007 yang lalu hingga saat ini.

Bahkan, yang menariknya saat musim ke-13 Upin & Ipin dirilis oleh TV9, serial anak ini berhasil menarik minat hingga 1,6 juta penonton.

Setelah sukses dengan serialnya, sejumlah film yang menceritakan kehidupan masyarakat kampung Durian Runtuh pun mulai diproduksi, salah satunya adalah Upin & Ipin : Keris Siamang Tunggal.

Upin & Ipin : Keris Siamang Tunggal menjadi film dengan budget terbesar yang pernah diproduksi di Malaysia.

Film yang dirilis pada 2019 ini menjadi film yang ketiga besutan rumah produksi Les’ Copaque Production yang tayang di bioskop pada 2019.

Awal kisah film ini bercerita saat Upin & Ipin (Asyiela Putri Azhar) bermain bersama keenam sahabatnya. Yakni Mail (Muhammad Musryrif Azzat), Ehsan (Muhammad Fareez Daniel), Jarjit (Muhammad Hafiz Hassan), Fizi (Rufaidah Mohamed Fadzil), Mei Mei (Tang Ying Swok), dan Susanti (Andhika Astari).

Pada saat itu, mereka menemukan sebuah keris yang nampak sudah tua. Setelah diselidiki, ternyata keris tersebut mempunyai kekuatan magis. Menurut legenda, keris tua tersebut memiliki kesaktian supranatural yang berada di luar nalar manusia.

Benar saja, Upin & Ipin bersama teman-temannya mendadak masuk ke dalam ruang dimensi menuju Kerajaan Inderaloka. Tentunya hal ini membuat mereka sangat panik dan ketakutan. Dan mereka pun berusaha keras untuk keluar mencari jalan pulang.

Ketika hendak mencari jalan pulang ke kampung Durian Runtuh, Upin & Ipin dan kawan-kawan bertemu dengan beberapa karakter klasik dari cerita rakyat Malaysia. Karakter tersebut bernama Mat Jenin dan Belalang, Si Tanggang, Bawang Merah Bawang utih, dan Nahkoda Ragam.

Dalam petualangannya selama di Kerajaan Inderaloka, mereka berhasil mengungkap banyak rahasia tentang Keris Siamang Tunggal. Bersama kawan-kawannya, Upin & Ipin harus menghadapi berbagai rintangan yang ada dan membantu untuk memulihkan kembali kejayaan kerajaan masa alu dengan melawan Raja Bersiong.

Instana Inderaloka benar-benar dikejutkan oleh kedatangan seorang yang sama sekali tidak dikenalinya. Sosok tersebut tiada lain adala Raja Bersiong, yang datang secara tiba-tiba ke istana dan menyerang semua pengawal yang berada disekitarnya.

Setelah menghabisi semua pengawal, Raja Bersiong pun langsung menuju ke balai tempa dimana Raja Inderaloka sedang berada di sana untuk menempa keris Siamang Tunggal. Namun, usaha Raja Inderaloka tersebut digagalkan oleh Raja Bersiong.

Tak lama kemudian, terlibatlah pertempuran antara Raja Inderaloka dengan Raja Bersiong. Dikarenakan kekuatan Raja Bersiong yang begitu kuat dan tidak sempurnanya keris Siamang Tunggal, Raja Inderaloka pun kalah telak. Sebelum meninggal, Raja Inderaloka sempat memerintah Siamang Tunggal untuk menghadang Raja Bersiong.

Selain itu, mereka juga bahkan terlibat dalam misi menyelamatkan Kerajaan Inderaloka dari rencana jahat Raja Bersiong (Ahmad Mawardi Abdul Rahman). Bersiong itu sendiri merupakan Raja yang sangat jahat, dan hendak menghancurkan kerajaan Inderaloka.

Keris Siamang Tunggal tersebut mampu menghancurkan kejahatan dengan persyaratan khusus yang harus dipenuhi air mata, serta sebuah ketulusan untuk saling memaafkan.

Untuk mengetahui cerita selengkapnya, anda bisa langsung tonton aja film ini. Demikianlah artikel kali ini semoga ada guna dan manfaatnya.