Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Simak Langkah Bayar Pajak Motor Online Melalui LinkAja?

Anda kemungkinan bertanya bagaimanakah cara bayar pajak motor online. Salah satunya tempat bayar pajak motor lewat cara online, sekarang dapat dilaksanakan melalui program LinkAja. Program ini sebagai program service keuangan yang mempermudah anda untuk share transaksi bisnis satu diantaranya bayar pajak motor.

Persyaratan Bayar Pajak Motor Online

Tetapi saat sebelum ke arah tahap demi tahap pembayaran pajak motor melalui LinkAja, baca lebih dulu kelengkapan yang perlu disiapkan.
● BPKB, Anda harus menyertakan salinan BPKB sekitar 1 helai. Tetapi bila belum mempunyai BPKB karena itu dapat minta surat info dari leasing untuk bukti pemilikan motor.
● E-KTP, bunda harus juga menyertakan e-ktp sekitar 1 helai salinan. Lantas e-ktp ini harus di scan dengan penampilan yang terang baik photo atau info diri.
● STNK, seterusnya diperlukan juga salinan STNK yang perlu dicopy bolak-balik dengan penampilan yang terang.
● Pastikan jika anda tidak telat bayar pajak motor dan kendaraan tercatat sesuai daerah.
● Anda akan disuruh untuk memberi alamat e-mail dan nomor smartphone harus pajak untuk mempermudah proses pembayaran.
● Karena pembayaran dilaksanakan lewat cara online, karena itu perlu yang bernama rekening bank atau minimal Anda dapat bayar melalui e-commerce dan melalui LinkAja.

Bayar Pajak Motor Online Dengan LinkAja

Langkah bayar pajak motor online dengan LinkAja benar-benar ringkas dan tanpa repot. Anda dapat melakukan melalui langkah-langkah seperti di bawah ini.

● Terlebih dulu Anda harus mempunyai program LinkAja.
● Setelah itu isi saldo LinkAja.
● Kemudian tentukan menu PAJAK
● Lalu masukan NIK, nomor polisi kendaraan dan nomor mesin dan check info yang ada. Apa info telah sesuai data kendaraan anda dan nominal ongkosnya.
● Masukkan PIN.
● Setelah pembayaran sukses anda akan memperoleh pemberitahuan SMS bukti pembayaran dan legitimasi electronic.
● Anda dapat bikin bukti pembayaran itu secara berdikari atau melalui Samsat paling dekat.

Sekarang pasti anda sudah mengetahui langkah bayar pajak motor online melalui LinkAja. Saat sebelum lakukan transaksi bisnis pembayaran pajak, yakinkan jika semua document anda telah melengkapi lebih dulu.