Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

sewa bus medium Yogyakarta

Harga Sewa Bus Medium Yogyakarta Terupdate, Gila Super Murah

Anda sedang punya rencana untuk liburan bersama rombongan? sedang butuh info harga sewa bus medium Yogyakarta? Tenang, kami akan share harga sewa bus pariwisata terbaru di jogja, khususnya tipe medium bus. 

Bus pariwisata Jogja pastinya akan menjadi opsi terbaik untuk dijadikan moda transportasi pengangkut massal. Armada dengan ciri bodi berbentuk persegi panjang dan berukuran besar ini mampu menampung 20 sampai 50 penumpang. Karena kapasitasnya yang besar, bus kerap dimanfaatkan untuk mengangkut rombongan yang ingin piknik atau liburan, study tour, perjalanan dinas, dan lain sebagainya. 

Terkait dengan harga sewa bus medium Yogyakarta, tiap agen mematok harga yang berbeda. Harga sewa tentu akan disesuaikan dengan fasilitas, tahun produksi, tipe bus, dan durasi sewa. 

Harga Sewa Bus Medium Yogyakarta Berdasarkan Fasilitas

Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan bagi agen untuk mematoka harga sewa bus medium Yogyakarta adalah fasilitas. Adapun fasilitas standard yang biasa disediakan oleh agen sewa bus terdiri dari 2 kategori, yaitu fasilitas utama dan fasilitas pendukung. 

Jasa supir, BBM, dan armada bus di sini masuk dalam kategori fasilitas utama. Sedang fasilitas pendukung pada layanan jasa sewa bus biasanya terdiri dari segala fasilitas yang ada di dalam bus. Contohnya saja fasilitas hiburan seperti TV, DVD player, dan lain sebagainya. Semakin lengkap fasilitas di sebuah bus, idealnya semakin tinggi harga sewanya. 

Tahun Produksi

Faktor lainnya yang juga dapat menjadi pertimbangan untuk menentukan harga sewa bus medium Yogyakarta adalah tahun produksi bus itu sendiri. Bus keluaran baru tentu masih memiliki nilai yang sangat tinggi. Akibatnya, harga sewa untuk bus keluaran baru pastinya akan tinggi. 

Sebaliknya, bus keluaran lama, karena nilainya juga sudah menurun, harga sewanya pun tidak terlalu mahal. Akan tetapi, jika dilihat dari performa, tentu saja bus keluaran baru jauh lebih unggul. Demikian juga soal fitur. Pastinya fitur-fitur pada bus keluaran baru jauh lebih canggih dan berteknologi tinggi. Berbeda dengan bus keluaran lama yang belum tentu fitur-fitur yang ada secanggih fitur-fitur yang ada di bus rilisan terbaru.

Tipe Bus di Jasa Sewa Bus Medium Yogyakarta

Tinggi-rendahnya harga sewa bus medium Yogyakarta juga dapat ditentukan dari tipe bus yang akan disewa. Tipe bus yang umumnya disewakan oleh para agen sewa bus antara lain small bus, medium bus, dan big bus. 

Penasaran dengan kisaran harga sewa untuk masing-masing tipe bus di atas? Berikut informasinya. Untuk tipe medium bus harga sewa yang umum dibandrol mulai dari Rp. 1.400.000 per 12 jam. Sedang jika anda sewa sehari penuh, harga sewanya mulai dari Rp. 1.600.000. 

Harga sewa bus medium Yogyakarta untuk tipe big bus pastinya lebih tinggi lagi, mengingat kapasitasnya yang juga lebih besar, yaitu 40, 45, dan 50 seat. Harga sewanya sendiri mulai dari Rp. 2.300.000 untuk durasi sewa 12 jam. Sementara itu, untuk durasi sewa per hari, harga sewa yang dipatok mencapai Rp. 2.500.000. Harga bisa nego ya.jasa pembuatan website

Ada juga tipe big bus SHD dan HDD dengan pilihan kapasitas 40, 45, 50, dan 60 seat. Soal harga, sebenarnya tak beda jauh dengan tarif sewa big bus biasa, yaitu Rp. 2.500.000 per 12 jam dan Rp. 2.750.000 per hari. 

Dan untuk tipe small bus dengan kapasitas maksimal 20 seat, harga sewanya mulai dari RP. 1.200.000 untuk durasi sewa 12 jam dan Rp. 1.400.000 untuk durasi sewa sau jam. Karena tarif sewanya yang terbilang murah, tipe bus ini sangat laris manis. 

Durasi Sewa

Lamanya sewa juga mempengaruhi harga sewa bus medium Yogyakarta. Sebagian besar agen sewa bus baik di jogja maupun di kota-kota lainnya menerapkan durasi sewa yang sama. Ada 2 pilihan durasi sewa yang berlaku di hampir semua agen, yaitu 12 jam dan 24 jam alias 1 hari. 

Namun ada juga yang menambahkan satu opsi durasi sewa, yaitu TFO atau TFI. Untuk durasi sewa yang satu ini, mekanisme-nya kurang lebih sama dengan sistem drop off. Dengan kata lain, bus di sini hanya digunakan untuk mengantar para penumpang dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Agar harga sewa tak bertambah, anda wajib memperhatikan syarat dan ketentuan sewa. Misal, adanya biaya overtime yang berlaku apabila anda melebihi durasi sewa yang sudah ditentukan. Biaya overtime yang dipatok oleh agen biasanya 10% dari total harga sewa.jasa pembuatan website 

Harga sewa sudah termasuk untuk biaya supir, armada bus, dan juga BBM. Untuk biaya tol, tip supir, dan biaya parkir menjadi tanggungan pihak penyewa. Pemesan juga wajib membayar DP minimal 30% dari total harga sewa.