Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Website HTML code browser view printed on white paper, closeup view.

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang programmer, baca ini

Tidak mengherankan bahwa pencari kerja sangat diminati untuk bidang teknologi mengingat bahwa setiap orang menginginkan pekerjaan bergaji tinggi. Khususnya di bidang komputer, otomatisasi, dan kecerdasan buatan teknologi, gaji seringkali sangat menguntungkan. Contoh yang baik dari salah satu pekerjaan ini adalah pemrograman. Seorang programmer yang berprestasi dapat memperoleh gaji puluhan juta rupiah di samping manfaat tambahan. Tetapi apakah benar-benar selalu menguntungkan untuk menjadi seorang programmer? Mari kita lihat beberapa pertimbangan di bawah ini terlebih dahulu.

Programmer tersedia 24 jam sehari

Seorang programmer harus tersedia setiap jam karena hasil karyanya sering digunakan 24 jam sehari. Seorang programmer yang mengintegrasikan server ke dalam sistem keuangan. Bahkan hingga Lebaran, sistem perbankan buka dua puluh empat jam sehari, tujuh hari seminggu. Bagaimana jika server untuk sistem perbankan rusak? Satu-satunya hal yang membuat jawabannya menarik adalah programmer harus segera memperbaikinya. Karena itu, programmer siap tersedia setiap saat.

Pola Pikir Programmer

Pemrograman adalah algoritma, dan algoritma panggilan untuk penciptaan kode yang cepat, efektif, dan bebas dari kesalahan dalam berbagai keadaan. Tanggung jawab seorang programmer adalah untuk terus mempertimbangkan algoritma optimal untuk memastikan kelancaran sistem atau aplikasi. Seorang programmer sering harus meningkatkan hasil kerjanya beberapa kali karena algoritma yang buruk atau tidak efisien ditemukan. Menjadi programmer adalah pekerjaan yang terus-menerus membutuhkan usaha mental.

Peningkatan Keterampilan Yang Berkelanjutan

Bahasa pemrograman, framework, aplikasi, dan sistem selalu muncul. Sulit bagi seorang programmer untuk menguasai hanya satu bahasa pemrograman dan tetap menggunakannya sampai pensiun. Programmer menghargai gagasan bahwa karena kurangnya pengembangan keterampilan, karirnya pada akhirnya akan berakhir. Oleh karena itu, seorang programmer harus terus meningkatkan pengetahuannya dengan mempelajari bahasa pemrograman baru, sistem, framework, dll.

Untungnya, banyak lembaga kursus menawarkan tempat kursus bahasa pemrograman, seperti les coding surabaya, memungkinkan programmer pemula mengikuti kursus ini untuk meningkatkan skill mereka. Kursus pemrograman ini bukan hanya tentang mempelajari cara memprogram, bisa juga tentang mempelajari sistem baru, konsep baru, atau framework baru.