Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Rekomendasi Wisata Kuliner Di Yogyakarta Paling Terkenal

Apakah Anda salah satu orang yang  ingin mengeksplorasi kuliner Yogyakarta? Yogyakarta tidak hanya terkenal sebagai kota yang menjadi destinasi wisata menarik, tapi juga memiliki ragam kuliner yang wajib dicoba dengan tempat-tempat makan yang hits.

Anda yang tinggal di Semarang dan ingin ke Yogyakarta maka pilihan transportasi terbaik yang bisa digunakan adalah travel Semarang Yogyakarta, karena harganya murah dan juga aman serta lebih cepat sampai. Berikut beberapa tempat makan di Yogyakarta yang wajib dikunjungi karena kulinernya yang hits.

1. Gudeg Yu Djum

Pilihan tempat makan satu ini adalah yang sangat populer dan wajib dicoba. Anda yang suka gudeg dengan tekstur kering maka wajib memilih Gudeg Yu Djum apalagi rasanya memiliki dominan manis dan paling legendaris di Jogja.

Bahkan tempat makan gudeg ini punya banyak cabang di mana-mana namun untuk dapur utamanya ada di Mbarek jam 05.00 pagi. Proses memasak gudeg ini menggunakan kayu bakar alias masih manual jadi tidak heran mengapa gudegnya jauh lebih lezat.

2. Kopi Klotok

Bagi penikmat kopi kakak jangan sampai melewatkan Kopi Klotok. Tempat satu ini tidak hanya menyajikan minuman kopi, tapi yang sangat terkenal adalah masakan sayur lodeh terongnya.

Adapun tempat ini disukai oleh orang-orang karena tempat makannya memiliki atmosfer pedesaan Jawa. Jangan lupa juga untuk mencoba pisang goreng khas Kopi Klotok. Warung ini sendiri sudah buka sejak jam 07.00 pagi dan biasanya jika siang sudah banyak orang yang antri.

3. House of Raminten

House of Raminten juga menjadi salah satu tempat yang cukup viral bahkan bisa jadi tempat nongkrong karena memang konsepnya angkringan semi cafe. Di House of Raminten Anda bisa menemukan banyak menu-menu makan angkringan yang unik dan juga nyentrik.

Meskipun merupakan tempat nongkrong namun suasananya lebih cenderung ke tradisional Jawa. Yang bosan dengan nuansa cafe modern maka bisa pilih ke tempat ini.

4. Tengkleng Gajah

Anda jangan berpikir bahwa tempat makan satu ini menyediakan tengkleng dari bahan dasar. Tengkleng gajah adalah masakan tengkleng dari daging kambing muda yang disajikan dalam porsi besar makanya disebut dengan gajah.

Tengkleng gajah ini rasanya nikmat, apalagi daging kambingnya empuk dan karena porsinya besar maka bisa jadi pilihan makanan untuk satu keluarga. Waktu yang tepat untuk makan tengkleng gajah adalah pada siang hari ataupun malam hari. Selain tengkleng gajah ada juga pilihan menu makanan lainnya seperti sate kambing sampai nasi goreng.

5. Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto adalah tempat makan yang lokasinya ada di tengah perkampungan. Meski begitu tidak perlu khawatir, karena lokasi tempat ini cukup terkenal jadi anda bisa bertanya ke warga soal alamat lengkapnya.

Warung mangut lele ini meskipun tersembunyi namun selalu ramai pengunjung karena masakannya yang khas dengan menu olahan ikan lele di asap bukan digoreng. Lele asap kemudian dimasak dengan berbagai bumbu lalu ditambah kuah untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna.

Itu tadi beberapa tempat makan di Yogyakarta yang cukup ramai dan populer baik untuk masyarakat Yogyakarta sendiri ataupun wisatawan. Untuk pilihan travel ke Yogyakarta maka anda bisa percayakan pada Belvania Trans. Misalnya ingin berangkat dari Semarang ke Pati, maka bisa pilih travel Semarang Pati dengan banyak pilihan Armada dari Belvania Trans. Untuk Anda yang ingin menyewa mobil dari jasa travel ini juga sangat mudah karena bisa dilakukan secara online dengan biaya sewa yang terjangkau.