Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Pertimbangan saat Memilih Cincin Tunangan Couple yang Simple dan Elegan

Biasanya pasangan yang akan melangsungkan prosesi pertunangan dihadapkan pada pilihan sulit ketika memilih cincin tunangannya. Terlebih bila menginginkan cincin tunangan couple. Makna utama dari cincin pertunangan adalah melambangkan sebuah ikatan dan komitmen antara kedua belah pihak.

Pertimbangan saat Memilih Cincin Tunangan Couple yang Simple dan Elegan

Dengan demikian, cincin tunangan couple melambangkan bahwa kedua belah pihak telah terikat satu sama lain. Lalu, bagaimana jika ingin memilih cincin tunangan couple yang simple dan elegan? Berikut hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih model cincin tunangan simple dan elegan.

  • Alokasi Dana

Sebelum membeli cincin tunangan couple, pastikan terlebih dulu kalau Anda telah mempertimbangkan alokasi dananya. Diskusikan dengan pasangan Anda, berapa anggaran yang akan dipakai membeli cincin tunangan couple ini. Sebisa mungkin kalau dana tersebut tidak melebihi kemampuan finansial Anda.

Jangan sampai Anda salah mengalokasikan dana tersebut. Karena masih banyak pasangan cenderung memaksakan diri membeli cincin tunangan couple ini. Sehingga, mereka harus menempuh banyak cara, seperti berhutang atau mengambil kredit dengan cicilan di luar kemampuan mereka juga. 

  • Bahan Pembuat Cincin 

Berikutnya adalah menentukan bahan pembuat cincin tunangan couple yang Anda dan pasangan Anda inginkan. Terdapat berbagai macam jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat cincin tunangan couple. Mulai dari emas kuning, emas putih, titanium, palladium, platinum, perak, dan beberapa jenis logam yang lain. 

Perlu Anda ketahui kalau setiap bahan yang digunakan mempunyai kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Jadi, ada baiknya apabila mempelajari kelebihan dan kekurangan masing-masing bahan tersebut agar lebih sesuai dengan dana yang dimiliki. Dengan begitu, Anda bisa membeli cincin tunangan couple secara tepat.

  • Desain Cincin

Selanjutnya adalah menentukan desain cincin tunangan couple seperti apa yang Anda dan pasangan Anda inginkan. Anda tak perlu bingung untuk mencari jenis cincin couple ini. Karena saat ini setiap toko perhiasan telah menyediakan berbagai macam desain cincin tunangan couple. 

Selain itu, tidak ada salahnya untuk memilih desain cincin di luar tren yang ada. Namun, pastikan kalau desain cincin tunangan couple yang dipilih sesuai dengan karakter dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Apalagi bila Anda dan pasangan ingin memakainya setiap hari.

  • Ukuran Cincin

Sebelum membeli cincin tunangan couple, pastikan dulu sudah sesuai dengan lingkar jari masing-masing. Jangan sampai cincin tunangan couple yang telah dipilih, tidak pas ketika dipakai. Kunjungi toko perhiasan tersebut bersama-sama agar bisa diukur secara langsung. 

Lakukanlah pengukuran cincin tunangan couple secara tepat, yaitu tidak terlalu sempit ataupun longgar. Karena ukuran cincin yang terlalu sempit bisa mengganggu peredaran darah pada jari. Sedangkan, ukuran cincin yang terlalu longgar bisa membuat cincin mudah terlepas tanpa disadari.

Nah, itulah dia beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli model cincin tunangan simple dan elegan. Apabila semuanya telah dipertimbangkan secara matang, pilihlah toko perhiasan yang memiliki reputasi baik. Selain itu, memiliki koleksi cincin tunangan couple yang lengkap agar Anda dan pasangan Anda bisa memilih cincin sesuai keinginan.