Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

pantai pok tunggal

Pantai Pok Tunggal, Keindahan Pantai Pasir Putih yang Eksotis

Sehari-harinya, pantai pok tunggal dipenuhi dengan pengunjung yang berasal dari luar serta dalam kota Jogja. Bila Anda mencari pantai yang asri dan tenang, karena itu pantai pok tunggal benar-benar pas untuk diputuskan. Tidak cuma tawarkan keelokan saja, tetapi pantai itu menyuguhkan beragam daya pikat buat anda lakukan aktivitas rekreasi.

Ulasan Singkat Pantai Pok Tunggal

Pantai ini dibuka untuk tempat rekreasi dari tahun 2012 kemarin. Pengurusnya yakni warga sekitaran yang swadaya lakukan pemolesan teritori pantai hingga makin memikat untuk dilihat mata.

Karena usaha keras warga, Pantai Pok Tunggal ini mulai menampakan daya tariknya dan dilirik beberapa pelancong sehinnga memperoleh panggilan surga terselinap atau The Hidden Paradise.

Panggilan surga terselinap ke Pantai Pok Tunggal memanglah tidak tanpa argumen. Panggilan itu sebetulnya menyaratkan jika pantai itu berada di lokasi yang terselinap.

Bila Anda berpeluang untuk bertandang ke pantai ini, Anda harus melalui jalan yang cukup melawan supaya dapat sampai Pantai Pok Tunggal yang dikasih pagar barisan batu karang yang membubung tinggi.

Bebatuan karang yang umumnya dikenali dengan bukit-bukit karst ini jadi daya magnet sendiri untuk beberapa pelancong.

Kawasannya yang banyak oleh tetumbuhan hijau akan memberikan kesan-kesan natural serta menambahkan keelokan Pantai Pok Tunggal.
Sarana dan Aktivitas Rekreasi di Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal yang ada di Jogja tidak cuma menarik saat saat disaksikan , tetapi juga bisa untuk menyingkirkan kegelisahan.
Disamping itu, di pantai ini anda dapat lakukan beberapa aktivitas seperti saat anada ada di beberapa pantai yang lain.

1. Bermain Pasir

Aktivitas ini umumnya benar-benar dicintai oleh anak-anak. Walau bagaimanapun, tidak tutup peluang pengunjung dewasa banyak juga yang menyenangi aktivitas bermain di pasir pantai.

2. Berenang

Selainnya tawarkan daya tarik yang paling cantik, Pantai ini memiliki air laut yang cukup jernih. Ini tentunya sebuah berita bahagia untuk Anda yang ingin berenang di pantai ini.

3. Snorkeling dan Diving

Bila anda ingin nikmati kesegaran air sekalian menyaksikan beberapa jenis biota, karena itu Anda dapat diving atau snorkeling di pantai ini.
Gelombang nya yang tenang dan air lautnya yang paling jernih akan mempermudah kamu saat diving atau snorkeling.
Namun untuk lakukan aktivitas itu kamu harus bawa perlengkapan sendiri, ini karena di pantai pik tunggal belum sediakan tempat sewa alat snorkel.

4. Rock Climbing

Aktivitas berlebihan ini cuman dapat dilakukan saat anda ada di Pantai Pok Tunggal. Ini adalah daya magnet yang membandingkan pantai pok tunggal dengan pantai yang lain di Gunung Kidul. Ada beberapa tebing karst sebagai spot Rock Climing yang cukup melawan.

5. Menyaksikan Sungai Bawah Tanah

Di pantai ini ada sebuah sungai bawah tanah, bukan hanya kehadirannya yang paling unik, tetapi air dari sungii ini jadi sumber air minum untuk warga dan beberapa pelancong yang liburan di pantai.

6. Camping

Pantai pok tunggal sediakan lokasi yang lumayan luas untuk camping. Tetapi, untuk dapat camping di dipantai ini kamu harus bawa sendiri peralatan seperti tenda dan perlengkapan yang lain dari rumah.

7. Hunting Photo dan Sunset

Spot photo yang paling faforit di pantai ini yakni spot Pohon Duras. Karena pohon itu dijaga kehadirannya, karena itu saat berpose di situ kamu harus berhati-hati agar tidaklah sampai ditegur oleh warga sekitaran.

Alamat dan Jalur ke Lokasi

Lokasinya yakni sekitaran 65 km dari Kota Jogja dan dapat dilakukan lebih kurang 1 jam. Berbicara mengenai jalur untuk ke arah pantai pok tunggal anda dapat memakai lajur saat anda bertandang ke Pantai Indrayanti atau Pantai Siung. Ini karena pantai itu sebetulnya bersisihan dengan ke-2 pantai itu.

Jam Operasional

Sama dengan beberapa pantai yang lain di wilayah Gunung Kidul, pantai itu membuka 24 jam sehari-harinya . Maka Anda dapat mendatanginya kapan pun sesuaikan waktu terbaik menurut anda.

Harga Ticket Masuk

Harga ticket masuk ke Pantai Pok Tunggal ini sekitar di antara 3 ribu sampai 15 ribu. Ketidaksamaan harga ticket itu bergantung di hari lawatan seperti pada hari kerja atau akhir pekan.

Disamping itu, di lokasi parkir Anda akan dikenakan ongkos parkir sejumlah Rp.3000 untuk beroda 2, dan Rp.5000untuk kendaraan mobil, dan Rp.10.000 ribu untuk bis.

Sarana

Sarana umum di Pantai ini telah ada dan lumayan memadai. Sarana itu salah satunya yakni lokasi parkir, paying pantai, toilet, warung makan, tempat beribadah, dan pemondokan.

Jika kamu ingin bepergian bersama keluarga, kamu bisa menggunakan layanan sewa bus pariwisata di jogja milik genjosholiday.com. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain.

Untuk yang tidak ingin menginap di tempat camping, ada tempat untuk bermalam anda dapat sewa hotel, villa, atau homestay yang ada tidak jauh dari lokasi pantai pok tunggal ini.