Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Mengumpulkan Dana untuk Bantuan COVID-19 di India

saya mengerjakan kampanye penggalangan dana seni untuk mengumpulkan dana bagi India sambil meningkatkan kesadaran tentang bencana COVID. Berikut kutipan dari salah satu wawancara yang kami dekati untuk dilakukan. Melalui inisiatif ini, kami mengumpulkan dan mendonasikan ~$4000 ke Mission Oxygen.
Apa yang membuat Anda mengikuti penggalangan dana ini? Apakah Anda memiliki teman dan keluarga di India saat ini, yang sering berhubungan dengan Anda?

Kami berdua memiliki keluarga di rumah — Anjali dan Nidhi masing-masing pindah ke Amerika Serikat 10 dan 4 tahun yang lalu.

Rekomendasi PCR Jakarta

“Kami terus berhubungan dengan teman dan keluarga kami, dan ketika situasinya memburuk, kami berdua merasa penting untuk mengambil tindakan untuk mendukung tanah air kami. Kami berdua berasal dari latar belakang inovasi dan aktivis sosial dan telah menjadi bagian dari kampanye yang menggalang dana dan menyebarkan kesadaran akan beragam penyebab lingkungan, kesehatan, dan kemanusiaan. Dengan meningkatnya kasus COVID-19, kami merasa terdorong untuk mengambil tindakan.”

Anjali menghubungi Nidhi untuk berkolaborasi dalam penjualan seni, dan mereka berdua menganugerahkan seniman yang lebih luas — karena kekuatan ada dalam kesatuan.

Dengan kedua penyelenggara yang percaya pada wacana komunal, mereka mulai menjangkau seniman yang ingin berpartisipasi. Mereka sangat ingin mengumpulkan koleksi yang mewakili apa yang mereka lewatkan — momen-momen kecil kegembiraan, ketenangan, dan kekuatan dari tanah air mereka, India. Untungnya, kami juga menemukan seniman yang mendukung visi kami dan memiliki karya yang mencerminkannya.
Setelah Anda memutuskan untuk melakukan penggalangan dana, apakah Anda menjangkau artis lain, atau apakah mereka menjangkau Anda untuk bergabung di dalamnya? Bagaimana Anda menyusun daftar artis?

Kami bertemu satu sama lain secara digital dua tahun lalu melalui komunitas profesional untuk materi iklan Asia Selatan yang disebut Third Eye Collective; dan membina hubungan melalui telekomunikasi. Berkat hubungan virtual kami, kami dapat dengan mulus menandai tim dan memajukan penggalangan dana.

Dengan banyaknya artis yang berkumpul, kami tidak ingin memaksakan produksi dan pengiriman pada artis. Oleh karena itu, kami mulai mencari mitra yang dapat mendukung kami memenuhi pasokan barang yang diminta. Setelah Darkroom bergabung, kami mulai menjangkau artis dan teman, menjelajahi situs web, dan mengusulkan konsep tersebut ke berbagai individu. Tema tersebut membantu kami membumikan karya sambil mendorong seniman untuk membangkitkan sentimen yang sama melalui gaya dan karya yang sangat berbeda. Bagian terberat dari kurasi ini adalah memastikan bahwa karya tersebut merupakan ode visual bagi India secara kolektif.
Pernahkah Anda melakukan penggalangan dana seperti itu sebelumnya? Seberapa menantang pengalaman itu, dan seberapa bermanfaatnya? Apakah Anda mengharapkan jenis tanggapan yang Anda terima?

Anjali: Saya telah meminjamkan pekerjaan saya untuk menjadi bagian dari penggalangan dana sebelumnya tetapi tidak pernah mengorganisir atau bermitra dengan toko percetakan untuk dijual dalam kapasitas ini. Ini sangat menantang karena ini adalah waktu di mana kita semua secara emosional kewalahan oleh semua yang terjadi di dunia, dan hanya kita berdua yang mencoba mengaturnya dalam waktu singkat. Sudah banyak yang menjalankannya di tengah komitmen kerja kami, tetapi ini merupakan pengalaman belajar yang baik bagi kami dan pada akhirnya sangat berharga.

Nidhi: Saya sering terlibat dalam penggalangan dana dan pengorganisasian peluang lokal dan lebih luas. Mulai dari mengorganisir pembersihan pantai di Bombay, bersama teman-teman, hingga mengadakan acara bersama sebagai bagian dari organisasi mahasiswa antirasis, saya baru-baru ini mengorganisir penggalangan dana t-shirt di mana semua hasil akan disumbangkan ke Hemkunt Foundation. Saya benar-benar menikmati mengorganisir dan menyebarkan kesadaran tentang krisis kemanusiaan dan lingkungan. Meskipun, bagian yang paling menantang adalah terus mengerjakan masalah yang mengerikan ini — dan menemukan kekuatan untuk bertahan. Sementara prosesnya bermanfaat dan mendidik, itu melelahkan.

Kami berdua sangat optimis tentang penggalangan dana kami! Jika tidak ada, kita tahu dari pengalaman masa lalu bahwa setiap jumlah kecil diperhitungkan saat menuju perbuatan baik. Kami percaya itu hanya bisa naik dari sini!
Adakah nasihat yang Anda miliki untuk orang-orang yang ingin menyumbang dan untuk artis lain yang ingin memulai penggalangan dana mereka?

Jadilah Disengaja. Meskipun kita semua lelah, dan hanya menyumbang ke teman Anda atau seseorang yang Anda kenal terasa lebih mudah dan lebih cepat untuk dilakukan, kita harus sadar tentang siapa mereka berkontribusi dan mengapa. India tidak kekurangan dukungan moneter. Namun, fakta bahwa banyak dari dukungan keuangan telah hilang atau tidak memiliki akuntabilitas yang menempatkan lebih banyak tanggung jawab pada donor. Kita perlu menanyakan apakah tujuan kita selaras dengan mitra di awal proses, menemukan kolaborator yang tepat, dan menetapkan harapan!
Apakah Anda berencana untuk melakukan penggalangan dana lagi di masa mendatang?

Rekomendasi PCR Jakarta