Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Masker Berbahan Alami Dapat Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan gangguan pada kulit di mana memproses minyak (sebum) berlebih. Hadirnya jerawat pada muka menyebabkan rasa sakit serta membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Perawatan kulit pada jerawat dengan pakai product kecantikan, tentu punya dampak samping yang disebabkan berasal dari bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam product tersebut. Maka itu lebih dari satu orang melacak cara mencegah timbulnya jerawat secara alami.

 

1. Masker Oatmeal

Bubur gandum atau oatmeal memiliki kandungan antioksidan seperti vitamin E, asam ferulic, avenanthramide, dan punya komponen anti-peradangan.

Kandungan zat selanjutnya mampu menopang menenangkan kulit dan menyerap minyak berlebih, menangani kulit kering serta mengangkat kulit mati.

Untuk membuatnya mampu pakai tepung oatmeal ataupun oatmeal instan tanpa perasa. Caranya ringan dengan merebus oatmeal dengan air dan biarkan sampai dingin. Lalu, poleskan masker segera ke muka dan tunggu sepanjang 20 menit. Setelah itu bilaslah sampai bersih.

 

2. Masker Mentimun

Mentimun memiliki kandungan banyak mineral, zat di dalam mentimun mampu termasuk dipakai untuk memberantas jerawat. Selain itu, mentimun mampu beri tambahan dampak dingin pada kulit di mana mampu menopang kurangi peradangan dan iritasi akibat jerawat.

Cara membuatnya dengan kupas mentimun lantas haluskan pakai blender. Saring air dengan ampasnya dan campur dengan lemon ataupun yogurt lantas poleskan di wajah. Biarkan sepanjang 30 menit. Setelah itu cuci muka dengan bersih.

 

3. Masker Putih Telur dan Lemon

Selain menyingkirkan jerawat masker putih telur punya banyak kegunaan seperti mengurangi pori – pori wajah, mengangkat sel kulit mati, dan menyingkirkan whitehead.

Masker putih telur untuk jerawat mampu dibuat dengan mengkombinasikan air perasan buah lemon dengan putih telur yang udah dikocok. Oleskan masker selanjutnya dan diamkan semalaman sampai masker mengering.

Pagi harinya bilas muka pakai air hangat. Selain itu, masker putih telur mampu dicampur dengan madu untuk kulit berminyak.

 

4. Masker Kunyit

Siapa bilang kunyit hanya untuk bumbu masakan? Kunyit termasuk mampu digunakan sebagai penghilang jerawat lho. Cara membuat masker kunyit yakni campurkan 1/2 sendok bubuk kunyit dengan 1sdt madu.

Aplikasikan campuran selanjutnya ke muka dan tunggu sepanjang 10-15 menit. Kemudian bilas muka dengan air hangat. Masker ini punya komponen antibakteri yang mampu menenangkan kulit dan mencegah munculnya jerawat.

 

5. Masker Madu dan Yogurt

Yougurt punya kandungan asam laktat, bakteri baik, dan asam alfa hidroksi yang mampu menangani kasus jerawat dan menumpuknya sel kulit mati. Sedangkan madu mempunyai karakter antibakteri dan mampu menenangkan kulit.