Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

seo toko online

Manfaat SEO dari pemasaran konten

Manfaat SEO dari pemasaran konten

Mari kita lihat lebih dekat beberapa manfaat SEO pemasaran konten, dan pelajari cara-cara spesifik bahwa rencana pemasaran konten dapat memberi Anda keunggulan atas pesaing Anda dalam peringkat mesin pencari.

Lebih Banyak Konten = lebih banyak peluang kata kunci

Mesin telusur tidak dapat “melihat” situs web seperti Anda dan saya. Meskipun kita sebagai manusia dapat melihat situs web dengan gambar persediaan hewan peliharaan dan memahami bahwa itu adalah situs e-niaga yang menjual kalung anjing, mangkuk anjing, dan mainan anjing, Google tidak memiliki cara untuk mengetahui apa tujuan situs web kecuali kata-kata itu ditulis di suatu tempat.

Pemasaran konten memungkinkan Anda melampaui paragraf kecil dari salinan beranda dan deskripsi teks alternatif pada foto, di mana ruang Anda untuk kata kunci mungkin terbatas. Melalui penggunaan artikel, entri blog, panduan, dan konten tertulis lainnya, Anda dapat menggunakan lebih banyak kata kunci yang relevan dengan situs web Anda — dan apa yang dicari orang.

Misalnya, jika situs web Anda menjual perlengkapan hewan peliharaan, Anda mungkin ingin mendapatkan peringkat yang baik untuk kata kunci yang berkaitan dengan kalung anjing.

Alih-alih mencoba menjejalkan semua kata dan frasa terkait kerah yang dapat Anda pikirkan ke dalam satu ruang atau halaman kecil, Anda dapat menulis panduan yang sangat alami seperti “Cara Memilih Kerah Ukuran yang Tepat untuk Anjing Anda,” atau membuat entri blog tentang warna dan gaya kerah terbaru di toko Anda.

Konten ini tidak hanya bermanfaat dan menarik. Ini juga merupakan peluang bagus untuk menggunakan kata kunci dan peringkat yang baik dalam pencarian!

Google lebih menyukai konten yang lebih panjang

Menurut sebuah penelitian , halaman yang memiliki peringkat tertinggi di halaman hasil mesin pencari (atau SERP) Google cenderung juga memiliki jumlah konten tertinggi:

Korelasi Posisi SERP dan Panjang Konten

Seperti yang ditunjukkan bagan di atas, halaman di tiga posisi pertama SERP rata-rata masing-masing sekitar 2.400 kata.

Apakah konten yang lebih panjang selalu lebih baik? Belum tentu. Lagi pula, jika artikel, postingan blog, atau panduan Anda terus berlanjut tanpa membuat poin atau menawarkan informasi penting apa pun, pengunjung akan bosan dan pergi, dan itu sebenarnya dapat merusak peringkat Anda (lihat di bawah). Namun, konten yang substansial, informatif, dan mendetail cenderung lebih panjang, sehingga masuk akal jika akan berkorelasi dengan peringkat tertinggi.

Pikirkan tentang terakhir kali Anda mencari jawaban atau tutorial online. Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menemukan halaman yang cukup rinci untuk menjawab pertanyaan Anda secara lengkap atau membantu Anda memecahkan masalah? Kemungkinannya, Anda langsung menemukan halaman ini.

Karena SEO telah berkembang, itu telah berubah untuk memasukkan faktor selain kepadatan kata kunci (yaitu, berapa kali Anda menggunakan kata kunci yang ingin Anda rangking).

Jadi dengan membuat konten substansial yang sangat disukai pengunjung, Anda memiliki peluang lebih baik untuk mengambil posisi teratas daripada seseorang yang mencoba menyempurnakan penggunaan kata kunci mereka!

Bisnis Ukuran Menengah Percayai kami

Fokus mereka pada ROI dan kemampuan bawaan mereka untuk mengkomunikasikan informasi ini dengan cara yang saya mengerti telah menjadi mata rantai yang hilang dengan perusahaan pemasaran digital lain yang telah saya gunakan di masa lalu.

Konten membuat pengguna di halaman lebih lama

Misalkan seseorang datang ke situs web Anda dari penelusuran, tidak dapat menemukan apa yang mereka cari, dan langsung keluar (tanpa mengunjungi halaman lain). Ini disebut pentalan, dan persentase orang yang melakukan ini di setiap laman di situs Anda diperhitungkan dalam rasio pentalan Anda.

Untuk anda yang ingin menggunakan jasa seo murah jakarta, cobalah berkunjung ke Azhima SEO Indonesa. Mereka adalah salah satu AGency SEO Profesional dan terpercaya.

Google dapat memasukkan metrik seperti rasio pentalan ke dalam profil SEO situs Anda secara keseluruhan. Jika halaman memiliki rasio pentalan yang sangat tinggi, biasanya itu adalah tanda bahwa ada yang salah dengan halaman tersebut — dan Google tentu saja tidak ingin terus memberi peringkat tinggi jika mengirim semua pengunjungnya kembali ke hasil penelusuran. Terkadang konten dapat membantu Anda melawan rasio pentalan yang tinggi dan menyelesaikan masalah seperti ini, terutama jika dilakukan dengan cermat.

Misalnya, rasio pentalan di beranda Anda sangat tinggi, dan menurut Anda itu karena pengunjung tidak tahu harus mulai belajar dari mana tentang produk atau layanan Anda.

Anda dapat menambahkan beberapa konten untuk memperkenalkan perusahaan Anda, menyarankan di mana mereka dapat memulai, atau bahkan menautkan ke beberapa halaman. Ini dapat membuatnya lebih lama di halaman, mengirimnya ke halaman lain, dan mengurangi kebingungan – jadi ini sebenarnya menyelesaikan tiga masalah, bukan hanya satu!

Untuk toko online coba lihat disini, https://www.seoelite.id/jasa-seo-toko-online

Seperti yang kami sebutkan di atas, konten yang tidak membantu pengunjung Anda, tidak menjelaskan maksudnya, atau hanya membuat bosan pembaca dapat membuat pengunjung menjauh. Jika konten Anda mulai membuat orang pergi dengan sangat cepat, ini juga dapat merusak rasio pentalan Anda. Jadi panjang waktu itu penting, tapi jangan buang waktu pengunjung Anda juga!