Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Makanan Ibu Hamil Pada Trimester

Makanan Ibu Hamil seperti macam-macam buah dan sayuran yang bermanfaat. Makanan serta minuman haram dan tidak sehat seperti mengkonsumsi alkohol dapat membawa malapetaka dan sangat membahayakan. Sebab di dalam alkohol terdapat banyak zat yang bisa meracuni kandungan gizi yang di konsumsi ibu, sehingga janin tidak mendapatkan asupan gizi yang sempurna, sehingga bisa mengakibatkan cacat fisik saat bayi lahir. Adapun makanan ibu hamil yang sehat pada trimester kehamilan anjuran Rasululah adalah.
Kurma Merupakan Makanan Ibu Hamil Anjuran Rasulullah
Makanan Ibu Hamil, seperti kurma memiliki dampak kondisional yang khas. Kenapa demikian, karena Rasulullah SAW bersabda berikan kurma kepada wanita saat ia hamil maka anaknya kelak akan menjadi seorang penyabar dan bertakwa.
Sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin B merupakan makanan Ibu hamil yang sehat. Karena dengan cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B dapat menyembuhkan penyakit gagap dan mampu membuka lisan bayi sehingga ia tidak akan terkena penyakit gagap. Kegagapan lisan merupakan salah salah satu cacat yang begitu serius karena pola makan ibu hamil yang kurang diperhatikan.
Makanan Ibu Hamil berdasarkan trimester kehamilan
Pada trimester kedua makanan ibu hamil yang di anjurkan adalah banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan karena pada masa ini terjadi pertumbuhan pada janin, selain itu juga menyimpan cadangan untuk prosuksi ASI. Sayur-sayuran dan buah-buahan juga mampu mengahindari sembelit. Biasanya pada trimester kedua ini nafsu makan si ibu membaik, oleh karena itu makanlah tiga kali sehari dan dua kali makana selingan. Selanjutnya memasuki trimester ketiga yang dianjurkan yaitu makana yang mengandung vitamin dan mineral karena pada waktu ini terjadi pembentukan sel-sel otak. Sedangkan pada saat trimester pertama hindarilah makanan yang berbau tajam seperti jengkol, nangka dan duren, Karena pada trimester merupakan awal dari ketidakstabilan ibu hamil yang ditandai dengan mual dan muntah.

Resep Makanan Ibu hamil Untuk Menghindari Mual
Makanan Ibu hamil untuk menghindari mual yaitu selada jawa. Adapun yang perlu dipersipakan sebagai bahan selada yaitu 1 ikat daun selada, 250 g wortel, 100 g buncis, 100 g mentimun dan 2 telur rebus. Sedangkan bahan sausnya yaitu 3 sdm margarin, 3 butir kuning telur ayam, 25 g terigu, lada halus 1 sdt, irisan bawang merah 4 siung dan mustard 1 sdm, cuka 1 sdt.
Makanan ibu hamil seperti selada jawa, pertama yang disiapkan adalah sausya, caranya pertama-tama panaskan margarin sampai leleh lalu tambahkan tepung terigu yang telah dicairkan dengan air, lalu masukan lada dan mustard aduk hingga rata setelah itu tambahkan kocokan kuning telur aduk sampai mengental baru tambahkan cuka dan taburan irisan bawang merah. Kemudian hidangkan selada jawa dengan cara rebuslah wortel dan buncis lalu potong-potong, buang isi mentimun dan potong-potong, irisan telur ayam kemudian susunlah daun salad, buncis, wortel, mentimun dan telur diatas piring kemudian siram dengan saus dan siap untuk dihidangkan. Ada baiknya juga selama kehamilan bagi seorang yang hamil melakukan senam hamil. Silahkan mencoba resep makanan ibu hamil dengan bahan-bahan yang sehat dan bergizi.