Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Letak Cincin Tunangan Menurut Beragam Agama

Letak cincin pertunangan menurut beragam agama rupanya berlainan. Akan tetapi semua cuma bergantung pada keyakinan masing-masing saja. Pasalnya sampai sekarang ini jalani proses itu, masing-masing mempunyai argumen tertentu.

Letak Cincin Tunangan Menurut Beragam Agama

Misalkan beberapa mengatakan jika cincin pertunangan bagus berada di jemari manis tangan kiri dengan arah agar berkesan lebih menawan. Tetapi ada pula yang mengatakan jika memasangkan cincin nikah di jemari telunjuk samping kanan.

Perbadaan letak cincin terkadang memusingkan, tetapi dalam masalah ini untuk cari titik tengahnya dapat pilih keyakinan masing-masing saja.

Letak Cincin Tunangan Dari Beragam Keyakinan

Berikut beberapa letak cincin pertunangan berdasar keyakinan. Nach, tentukan yang mana? Turuti saja sesuai adat, tradisi, dan keyakinan masing-masing. Baca pembahasan di bawah ini.

  1. Letak Cincin Menurut Kebudayaan Romawi Kuno

Adat orang romawi kuno persisnya di zaman caesar seringkal memasangkan cincin pada jemari manis samping kiri. Hal itu orang kerjakan sebagai satu keyakinan jika hal itu dapat tingkatkan rasa cinta di antara ke-2 pasangan.

Orang Romawi memercayai ada dewi cinta yang akan menyepakati jalinan seorang. Apa lagi pada jemari manis samping kiri terpasang sebuah cincin. Dan akan ada kemampuan dewa cinta, karena itu beberapa roh yang hendak mengusik kemampuan cinta pasangan itu akan pupus.

Menurut keyakinan Romawi, jemari manis sisi kiri mempunyai pembuluh vena langsung terpadu dengan jantung. Ini dipercayai sanggup untuk tingkatkan rasa kesayangan seorang pada pasangan mereka.

  1. Letak Cincin Menurut Agama Islam

Setelah itu letak cincin berdasarkan agama islam yang tidak berada di dalam hadis dan al quran secara eksplisit. Tetapi ada satu hadist di mana Nabi Muhammad pernah memasangkan cincinnya pada salah satunya jarinya.

Perihal ini pula sebagai dasar beberapa ulama pada suatu panduan hal itu. Menurut Hambali dan Maliki, yang sudah mengamanatkan jika cincin seharusnya terpasangkan di jemari kelingking samping kiri.

Berlainan dengan Imam awalnya, Imam Syafi’i malah menyarankan menempatkan cincin pada tangan samping kanan. Alasan itu didapat dari hadits seperti berikut.

“Sebenarnya Nabi Muhammad menggunakan cincin berbahan perak pada tangan kananya. Yang mana di bagian dalamnya ada mata cincin yang dibuat dari Habasy dan kerap Rasululloh tempatkan pada bagian telapak kanannya.” (H.R Muslim)

  1. Letak Cincin Menurut Agama Katolik

Seterusnya adalaah letak cincin berdasarkan agama Katolik yang menyarankan ke beberapa umatnya untuk memakai cincin pada jemari manis tangan kanan. Argumennya tuhan akan memberkati pasangan itu, disamping itu tangan kanan memberi lambang kemampuan tertentu.

Pada hakekatnya menempatkan cincin di jemari mana saja baik kiri atau kanan tidak ada perbedaannya secara memiliki arti. Tetapi membahas hal itu pasti sebagai umat yang mempunyai keyakinan masing-masing semestinya dapat menghargai kepercayaannya.

Demikian informasi-informasi berkaitan dengan letak cincin pertunangan atau wedding anniversary gift menurut beragam agama. Akan tetapi, tidak ada yang terlampau memiliki arti di mana letak yang akurat. Tetapi sebagai umat yang mempunyai keyakinan dapat sesuaikan dengan hal itu.