Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Kripto Adalah Mata Uang Digital yang di bawah Fintech OJK

Pesona cryptocurrency telah membius banyak investor untuk berbondong-bondong mempertimbangkan aset digital tersebut sebagai salah satu instrumen saham. Oleh karenanya, bitcoin investment platform  pun mengambil peranan untuk mengawasi mata uang digital yang terbilang baru di Indonesia ini.

Kehadiran investasi jenis ini juga bukan hadir begitu, mereka hadir dengan memberikan penawaran berupa keuntungan yang tidak sedikit. Beberapa orang bahkan sudah membuktikannya dan berhasil meraup keuntungan yang tidak sedikit.

Tapi, apakah benar kalau cryptocurrency berada di bawah naungan OJK? Apakah pada keduanya memiliki hubungan yang kuat?

Anda juga penasaran bukan? Daripada penasaran, yuk simak ulasannya sampai selesai dan temukan jawaban pastinya!

Cryptocurrency di Bawah Pengawasan OJK

Kripto adalah mata uang digital yang terdesentralisasi dalam suatu sistem yang disebut dengan blockchain. Dasar dari pembuatannya adalah kriptografi yang membuat mata uang kripto mustahil untuk dimanipulasi.

Mata uang ini tidak seperti mata uang konvensional yang dikendalikan oleh otoritas bank sentral pada suatu wilayah. Bahkan  pengontrolan dan pengelolaan uang ini dilakukan sepenuhnya oleh  pengguna yang tergabung dalam ekosistem suatu blockchain.

Jenis Uang Kripto

Walaupun cryptocurrency adalah mata uang digital, tetapi dalam perkembangannya tercatat terdapat 229 aset kripto yang telah terdaftar di Bappebti.Jenis mata uang kripto yang populer adalah Bitcoin, yang merupakan mata uang kripto pertama, lalu Ethereum. Dilanjutkan dengan Binance Coin, Cardano, Dogecoin, dan Litecoin. Lainnya masih banyak yang belum dituliskan.

Bitcoin merupakan mata uang kripto yang memiliki kapitalisasi terbesar di dunia yang mencapai Rp9,6 triliun. Di urutan kedua adalah Ethereum, yang didirikan di atas sebuah jaringan blockchain yang meruoakan opens source.

Berbeda dengan Bitcoin, Ethereum adalah aset kripto yang tidak dibatasi jumlahnya. sekarang koin ini diperdagangkan pada harga 2.200 dollar AS per kepingnya.

Dengan naiknya popularitas kripto, maka sepantasnya crypto investment platform ikut andil bagian dengan memiliki regulasi yang ketat terhadap peredarannya. Sehingga masyarakat yang ingin melakukan investasi paham terhadap risiko yang dihadapinya.