Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Konsentrator Oksigen Portabel versus Tangki Oksigen – Perspektif Pengguna

Konsentrator oksigen portabel telah menjadi “keharusan” bagi banyak orang dengan COPD dan yang perlu menerima oksigen tambahan. Pada saat yang sama, jenis mesin ini juga merupakan anugerah bagi mereka yang membantu atau tinggal bersama mereka.

Sewa Tabung Oksigen, Untuk pasien dan pengurus, kekurangan saturasi oksigen sulit – pasien harus hidup dengan sesak napas dan semua yang diperlukan, atau harus menerima oksigen ekstra. Mereka yang membantu, bisa anggota keluarga atau profesi medis, juga harus memberi pertolongan dan untuk itu harus tahu jalan di sekitar mesin oksigen, dalam hal ini konsentrator oksigen portabel.

Ada beberapa perbedaan mendasar antara konsentrator oksigen dan tangki oksigen (baik oksigen cair atau terkompresi) yang menghasilkan pendekatan yang berbeda.

Konsentrator oksigen portabel mengekstraksi oksigen dari udara sekitarnya. Ini kemudian mengirimkan oksigen dalam bentuk terkonsentrasi, ke pasien. Tangki oksigen mengirimkan oksigen ke pasien dari reservoir atau oksigen yang disimpan. Perbedaan mendasar berkaitan dengan penyimpanan. Sebuah tangki menampung atau menyimpan oksigen sementara konsentrator tidak – ia mengirimkan oksigen saat ia mengekstraksi.

Perbedaan antara sistem oksigen yang disimpan dan tidak disimpan memiliki implikasi lain. Tangki akan mengirimkan sejumlah oksigen yang disimpannya. Kapasitas tangki pada dasarnya akan tergantung pada ukurannya dan oksigen akan bertahan dalam waktu yang terbatas – seberapa banyak tepatnya akan tergantung pada seberapa penuh tangki dan tingkat pengiriman. Untuk konsentrator oksigen portabel, pengiriman akan berlangsung selama mesin dihidupkan.

Perbedaan berikutnya juga mengikuti dari yang sebelumnya. Tangki atau silinder yang menampung oksigen, baik yang terkompresi maupun cair, akan mengalirkan oksigen pada kecepatan tertentu yang dapat disesuaikan, berdasarkan tekanan yang dilepaskan dari tangki. Dengan kata lain, oksigen tidak memerlukan sumber daya tambahan. Sebaliknya, konsentrator oksigen portabel mengirimkan oksigen yang diekstraksi dari udara di sekitarnya dan ekstraksi ini dimungkinkan berkat sumber daya yang membuat mekanisme ekstraksi berfungsi. Listrik – baik dari baterai atau karena dicolokkan. Konsentrator oksigen portabel menggunakan baterai yang dapat diisi ulang yang secara dramatis meningkatkan kemungkinan pengiriman oksigen dan dengan dicolokkan, di mana banyak model juga dapat dihubungkan ke soket pemantik api mobil misalnya .
Tiga perbedaan dasar ini mungkin tampak kecil di alam tetapi pada kenyataannya adalah alasan mengapa konsentrator oksigen portabel tidak hanya menjadi begitu populer tetapi juga meningkatkan jumlah dan jenis aktivitas yang dinikmati pasien PPOK. Dari sudut pandang pengasuh – terutama anggota keluarga – mereka mengalami lebih sedikit tuntutan sehingga stresnya berkurang.

Pendeknya:

Pasokan oksigen lebih lama. Meskipun tidak dicolokkan, opsi baterai yang dapat bertahan dari 2 jam dan seterusnya tergantung pada laju aliran dan kapasitas baterai. Tetapi dengan pergantian baterai, seluruh siklus dimulai lagi.

Hubungan antara berat dan jumlah oksigen yang disimpan tidak lagi menjadi masalah.

Tidak perlu isi ulang – ini menjadi salah satu masalah logistik dan keterbatasan yang terjadi pada semua orang pada oksigen tambahan sebelum kedatangan konsentrator oksigen portabel.

Ukuran dan bentuknya membuat mesin ini lebih portabel.

Perjalanan, jarak pendek, jarak jauh atau yang setara dalam interval waktu jauh lebih mudah. Kemudahan perjalanan ini disebabkan oleh daya tahan pasokan oksigen dan juga karena angkutan umum (pesawat terbang, kereta api dan bus) memiliki lebih sedikit hambatan daripada yang mereka lakukan untuk wadah oksigen.