Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Kesalahan Umum Ketika Memberikan Makan Kucing yang Harus Dihindari

Kesalahan Umum Ketika Memberikan Makan Kucing yang Harus Dihindari

Banyak hal yang memang harus benar benar anda perhatikan ketika memiliki kucing peliharaan, apalagi kucing ras misalkan dari cara perawatan sampai dengan masalah makanan.

Meskipun memang anda sudah memiliki pilihan makanan kucing terbaik, namun anda masih keliru dalam hal tata cara pemberian pakan, maka ini juga kurang bagus.

Nah yuk cek beberapa kesalahan sederhana atau umum yang mungkin saja masih sering anda lakukan ketika hendak memberikan makan pada si empus ini dia penjelasan lengkapnya dan kami harap anda harus waspada dan menghindarinya.

Yang pertama hindari memberikan kucing makan terlalu banyak.

Ini point yang pertama, dimana dalam hal pemberian makanan kucing kami sarankan anda hindari memberikan porsi makananĀ  yang berlebihan. Jika kucing anda nafsu makanya sangat tinggi maka bisa saja sekali makan habis, dan ini bisa mengakibatkan si kucing kegemukan atau obesitas.

Maka dari itu memberikan makanan pada wadah pakan secukupnya saja sudah baik dan sangat di anjurkan.

Jangan sampai air minum kosong

Kemudian yang kedua yang harus anda perhatikan adalan dalam hal pemberikan air minum. Kucing adalah hewan yang minumnya banyak dan sering. Membiarkan air minum kosong tentu saja kurang baik, karena si kucing akan keslek ketika makan dan bisa jadi dia mencari dan meminum air sembarang yang anda tidak tahu kebersihanya.

Ini kerap kali membuat kucing sakita, bakteri masuk seperti cacingan, kemudian diare dan lain sebagainya. Maka dari itu, kami sarankan cukupkan air minum jangan sampai si kucing kehausan apalagi dehidrasi.

Hanya memberinya makanan kering saja

Kemudian kesalahan lain dalam hal pemeliharan kucing adalah anda hanya menyiapkan dan memberikan kepada kucing peliharaan anda satu jenis makanan saja yakni makanan kering atau pabrikan.

Padahal dari sisi kesehatan ada lagi jenis makanan kucing yang baik juga yakni makanan basah untuk kucing. Dimana manfaat makanan basah adalah kucing akan cepat menyerap nutrisinya dan tentunya cocok anda berikan untuk kitten yang masih belia.

Maka dari itu kombinasikan jenis pemberikan pakan ya, jangan sampai memberikan satu jenis makanna saja.

Lokasi wadah pakan yang bersamaan

Kemudian kalau anda memiliki banyak kucing dengan ras yang berbeda, dari sisi penggunan wadah pakan kami sangat rekomendasikan anda untuk memisahkanya saja. Karena wadah pakan satu yang digunakan oleh banyak kucing akan sangat kurang bagus.

Dimana efeknya bisa jadi dari sana akan tersebar penyakit, kemudian si kucing akan berantem juga tentu saja dalam merebutkan makanan jadi yang lemah akan susah mendapatkan makanan. Maka dari itu pikirkan hal sepele ini dari jauh jauh hari.

Terlalu banyak protein

Terkadang banyak orang yang belrebihan dalam hal pemberian makanan pada kucing, meskipun makanan dari sumber hewani seperti daging dan ikan sangat bagus namun alangkah baiknya anda jangan berlebihan memberikan pada si kucing.

Anda bisa kombinasikan dengan jenis makanan lain misalkan sehingga ini lebih sehat untuk proses pertumbuhan dan perkembangan kucing anda.