Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Kelebihan Dan Kekurangan Android dan iPhone

Kelebihan dan Kekurangan Android dan iPhone – kini, sudah mulai banyak handphone dengan berbagai sistem operasi. Dari semua sistem operasi pada handphone ini, juga terdapat berbagai kelebihan dan kekurangan nya tersendiri. Beberapa sistem operasi perangkat handphone kini yang lagi naik daun ialah Android dan iPhone.

Dua sistem operasi ini juga sangat banyak penggunanya, baik dari Indonesia maupun luar negeri. Selain itu, iPhone dan Android juga memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Baik dari segi fitur, Desain, performa, layanan, dan masih banyak lainnya. Meskipun demikian, vendor iPhone dan Android juga terus membenahi perangkat nya agar bisa memberikan yang terbaik kepada pengguna handphone nya. Mau tahu aja apa kelebihan dan kekurangan dua sistem operasi perangkat handphone ini? Simak ulasannya berikut.

 

Kelebihan Dan Kekurangan Android dan iPhone

1.Android

Kelebihan dan Kekurangan Android yang pertama ialah mudah untuk dikembangkan, mudah juga untuk mengalami pengrusakan. Sistem operasi Android merupakan sistem operasi open source. Sehingga membuat developer dan pengembang sistem operasi ini mudah untuk mengembangkan dan mengoptimalkan handphone Androidnya.

Selain itu, sistem operasi Android ini juga mudah untuk dikostumisasi. Ini sangat menguntungkan bagi anda yang suka otak-atik handphone dan suka bongkar pasang handphone. contoh kostumisasi yang dapat anda lakukan pada perangkat Android seperti melakukan kustomisasi pada icon, font, Aplikasi, ROM dan sebagainya.

Bukan hanya itu, sistem operasi Android juga memiliki berbagai variasi harga. Mulai dari yang termurah hingga paling mahal. Mungkin dulu yang mempunyai handphone ialah orang-orang tertentu. namun sekarang semua orang sudah bisa membeli handphone dengan harga terjangkau, seperti handphone Android.

Namun perlu anda ingat. Semua handphone Android yang mempunyai harga murah bmtidak selalu berkualitas dan memiliki performa yang bagus. Jika anda berniat menggunakan handphone Android dalam waktu jangka panjang. Maka anda perlu membeli handphone Android dengan spek dan performa yang mumpuni atau bagus.

Kelebihan android selanjutnya ialah mempunyai sifat yang fleksibel. Artinya, sistem operasi Android bisa berjalan baik pada berbagai spesifikasi hardware. Baik itu low end maupun high end atau berspesifikasi tinggi, Android mampu mengontrol nya. Namun, ada juga sistem operasi yang tidak bisa berjalan mulus karena tidak lengkap dengan hardware yang berspesifikasi tinggi.

Namun, dibalik berbagai kelebihan dari sistem operasi Android ini. Ternyata Android juga mempunyai kekurangan. Beberapa kekurangan tersebut seperti memiliki prosesor kinerja sistem yang cukup berat, sistem operasi yang mengalami kostumisasi sering tidak stabil dan tidak optimal. Hingga menjadi kurang responsive jika memiliki hardware dengan spesifikasi yang buruk.

Baca Juga : Gudangnya tutorial dan info teknologi

2.Iphone

Berikut ialah beberapa kelebihan dan kekurangan handphone dengan sistem operasi iPhone. Kelebihan iPhone yang pertama ialah memiliki performa yang tinggi. Bahkan, handphone iPhone terbaru memiliki chipset Apple A12 Bionic yang lebih unggul daripada Snapdragon 845. Inilah yang membuat iPhone menjadi hp dengan performa paling bagus dan tidak mudah mengalami lag maupun lemot.

Selain itu, iPhone juga memiliki kamera dengan kualitas yang sangat bagus. Hasil japretan kamera iPhone lebih unggul daripada handphone dengan sistem operasi lainnya. Namun, sistem operasi iPhone juga memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan tersebut ialah mempunyai harga yang mahal, tergantung pada penyimpanan internal, dan tidak bisa melakukan kostumisasi pada Tampilan UI.

bukan hanya itu, iPhone juga memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil sehingga mudah low bat.

Nah, sudah tahukan kelebihan dan Kekurangan Android dan iPhone. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda, ya. Semoga bermanfaat!