Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Mengenal Tiga Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango

Berniat mendaki puncak gede pangrango?, wajib untuk mengenal lebih jauh tiga jalur pendakian gunung gede pangrango.

Gunung Gede Pangrango Jawa barat adalah dua gunung yang sering dianggap satu oleh masyarakat luas, gunung yang terletak di tiga kabupaten di wilayah jawa barat.

Gunung Gede dan Gunung Pangrango memiliki tiga jalur pendakian resmi yaitu, jalur pendakian gunung gede via Putri, Cibodas dan via Selabintana.

3 Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango

Berikut ini beberapa ulasan mengenai tiga jalur pendakian gunung gede pangrango jawa barat secara lengkap:

1. Via Cibodas

Jalur pendakian via Cibodas merupakan salah satu jalur pendakian yang paling ramai atau paling banyak digunakan untuk mencapai puncak gunung gede pangrango.

Pada beberapa titik pendidikan via Cibodas kamu akan menemukan beberapa pos yang bisa kamu gunakan untuk sekedar beristirahat sejenak.

Jalur ini meliputi jalan setapak yang berbatu dan memasuki kawasan hutan tropis di sepanjang perjalanan ke puncak gede pangrango.

Jika memilih jalur pendakian via Cibodas, kamu akan melewati beberapa tempat yang eksotis seperti telaga biru, rawa gayonggong, hingga air terjun Panca Weuleuh, sebelum sampai ke Pos Kandang Batu.

Di pos kandang butu kamu bisa mendirikan tenda sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak pukul 03:00 WIB.

Sampai di puncak, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah empat kawah yang masih aktif yaitu Kawah Ratu, Kawah Wadon, Kawah Lanang, dan Kawah Baru.

Jalur pendakian via Cibodas ini biasanya akan sampai puncak sekitar 7-10 jam menunjukkan puncak pendakian.

2. Via Gunung Putri

Buat kamu yang suka tantangan, jalur pendakian gede pangrango via Gunung Putri bisa menjadi pilihan, jalur pendakian via Gunung Putri bisa dikatakan lebih sulit untuk ditaklukkan ketimbang via Cibodas.

Tantangan berupa trek curam dan terjal sepanjang jalur pendakian memiliki kesan mendalam untuk menguji mental para pendaki.

Sebelum melakukan pendakian, kamu bisa beristirahat di pos jaga sebelum melakukan pendidikan melewati hutan Pinus.

Meski terbilang tantangan jalur pendakian gunung gede pangrango via Gunung Putri ini lebih terjal, tapi butuh waktu lebih cepat untuk sampai puncak pangrango yaitu 6-8 jam.

3. Via Selabintana Sukabumi

Jalur Selabintana adalah jalur terpanjang menuju puncak gunung gede pangrango.

Selain itu, jalur ini adalah jalur pendakian gunung gede pangrango memiliki medan paling menantang dibandingkan jalur pendakian lainnya.

Sepanjang jalur pendakian via salabintana ini mungkin kamu akan digigit pacet (hewan sejenis lintah penghisap darah) bekas gigitan lintah ini akan mengeluarkan darah terus menerus jika di paksa untuk melepaskannya.

Selain itu kamu juga harus melewati hutan dan menelusuri sungai sepanjang perjalanan ke puncak pangrango.

Jalur pendakian via Selabintana juga merupakan jalur terlama untuk sampai ke puncak, estimasi waktunya untuk sampai puncak sekitar 9-12 jam.

Itulah beberapa jalur pendakian gunung gede pangrango yang bisa kamu pilih untuk sampai ke puncak. Pilihan jalur pendakian seperti apa yang kamu inginkan, cepat sampai?, ingin tantangan? gede pangrango punya segalanya.