Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Intip Manfaat Menggunakan Diffuser, House Product yang Tren Saat Pandemi!

Selama pandemi, tren produk aromaterapi bergeser pada peran merawat kesehatan mental. Tren tersebut membuat diffuser menjadi household product yang banyak diburu oleh masyarakat, Ini merupakan alat yang berfungsi untuk mengubah minyak esensial menjadi uap wangi, kemudian menyebarkannya di udara. Adapun manfaat yang ditawarkan yaitu sebagai berikut.

Manfaat Menggunakan Diffuser di Rumah

1. Untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

Minyak esensial mampu memberikan efek santai dan menenangkan dalam ruangan. Sehingga diffuser yang menyebarkan aroma terapi di udara dan membuatnya lebih mudah dihirup, dapat membantu orang dari segala usia untuk tidur lebih cepat dan nyenyak. Jika anda mengalami insomnia, alat ini patut dicoba.

Adapun minyak esensial yang paling direkomendasikan adalah lavender, chamomile, dan bulgarian rose. Tidak hanya satu aroma saja, namun anda bisa berkreasi dengan memadukan minyak tersebut untuk menciptakan aroma yang disukai. Menariknya lagi, diffuser punya suara lembut yang akan membantu menenangkan pikiran ketika anda mencoba tidur.

2. Menghilangkan Stres

Memasang diffuser di rumah dapat membantu menghilangkan stres. Tidak heran jika household product ini banyak dicari selama pandemi beberapa waktu lalu. Sebab berdiam diri di rumah saja tentu akan membuat banyak orang mengalami stres. Kini, diffuser tetap banyak dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sebab penyebab stres pun ada banyak macamnya. Diffuser membantu seseorang merasa lebih tenang dengan aroma esensial oil yang menenangkan. Dalam hal ini, ada beberapa esensial oil yang mempunyai kualitas adaptogenik yang mampu menenangkan. Seperti sandalwood, bergamot, dan lavender yang bisa membantu tubuh menjadi lebih bersemangat.

3. Melancarkan Pernapasan

Diffuser juga dapat membantu melancarkan pernapasan. Karena esensial oil yang dilepaskan akan membersihkan udara di dalam ruangan. Jadi anda yang mempunyai masalah pernapasan bisa menggunakan diffuser sebagai salah satu solusi. Rosemary, lemon, peppermint, dan eucalyptus adalah aroma yang paling direkomendasikan untuk kebutuhan tersebut.

4. Mengusir Nyamuk dan Serangga

Jika anda merasa ada banyak nyamuk dan serangga yang mengganggu di ruangan, pasanglah diffuser pada ruangan tersebut. Karena household product ini akan membantu mengusirnya. Efeknya sama seperti racun serangga, namun tidak membahayakan tubuh manusia. Aroma lavender adalah yang paling tepat dijadikan pilihan apabila anda ingin mengusir nyamuk.

5. Untuk Relaksasi Tubuh

Diffuser juga sering diletakkan di kamar mandi karena alat ini mampu digunakan untuk relaksasi tubuh. Anda bisa menikmatinya aromanya yang wangi sambil berendam air hangat. Kandungan minyak atsiri nantinya akan secara efektif memberikan efek rileks pada tubuh. Untuk sejenak, anda bisa menghilangkan berbagai masalah dan beban kerja yang telah dipikul seharian.

Menjadi tren di saat pandemi, diffuser dengan segala manfaatnya di atas masih terus digunakan oleh masyarakat sampai sekarang. Jika anda sedang mencari diffuser, Essential Oil Diffuser dari Olaif dapat menjadi pilihan. Berukuran 150 ml, diffuser ini menggabungkan desain modern dan minimalis yang dilengkapi 7 warna lampu LED untuk menstimulasi indra anda. Sehingga memberikan efek yang lebih nyaman.