Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Inilah Cara Memperbaiki Kipas Angin

Kipas angin adalah alat elektronik yang paling sering mengalami kerusakan di rumah kita. Hal ini sebetulnya wajar terjadi karena kipas angin biasanya minim perawatan, sangat rentan tertindih, terjatuh, dan terkena air dibandingkan komponen lainnya seperti TV, AC, PC, lampu, dan lain sebagainya.

Jika anda mengalami masalah pada kipas angin, jangan terlalu terburu-buru untuk membawanya ke tukang service karena sebetulnya memperbaiki kipas angin tidaklah sulit jika anda mengetahuinya. Dengan mengetahui bagaimana cara memperbaiki kipas angin maka anda akan mudah memperbaiki kipas angin anda sendiri, saudara dan teman. Selain itu dapat menghemat anggaran anda nantinya. Kerusakan kipas angin sendiri sangat bervariasi seperti kerusakan pada motor listriknya atau kerusakan pada tombol, hal ini bukanlah hal yang asing bagi penyedia layanan sewa misty fan. Baik berikut cara memperbaiki kipas angin yang bisa anda coba:

1. Cari bagian yang rusak

Carilah bagian kipas angin yang rusak. Itu artinya anda perlu membongkarnya terlebih dahulu. Bongkarlah komponen kipas angin dan lihat bagian dalamnya. Cek secara teliti apakah ada bagiannya yang terlepas, terbakar, meleleh, patah atau berkarat. Jika ada, segeralah untuk memperbaikinya. Jika anda tidak tahu bagian apa yang rusak karena semua terlihat normal, maka cobalah untuk menggunakan AVO meter untuk melihat bagian mana yang mengalami kerusakan.

2. Ganti komponen tersebut

Bukalah komponen yang rusak tersebut dengan hati-hati. Setelah itu gantilah dengan yang baru. Ada banyak yang menjual komponen kipas angin yang bisa anda datangi. Komponen ini harus diganti yang baru, tidak boleh mengunakan komponen yang rusak dengan mengakalinya entah ditambahi solasiban, memaksa menyoldernya, atau mengganjalnya. Itu semua tidak boleh karena justru membuat kipas angin anda menjadi semakin rusak.

3. Tutup kembali

Ketika menutup kembali, komponen haruslah sudah terpasang dengan kencang karena jika tidak komponen dalamnya akan mengalami malfungsi yang mengakibatkan kerusakan yang lebih parah. Umumnya ini terjadi karena sebagian orang justru memasangnya dengan kurang kuat agar mudah membukanya sewaktu waktu dibutuhkan yang pada akhirnya menyebabkan masalah kipas angin menjadi berisik nantinya.