Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Identifikasi dan Prinsip Termasuk dalam Flow Meter

Aliran berarti jumlah cairan yang mengalir melalui anggota tertentu di dalam satuan waktu. Jika diwakili dengan volume ukuran, itu sanggup jadi volume flow. Aliran biasanya adalah nilai biasanya arus di dalam pengukuran. Alat kalibrasi dari flow meter besar mencakup beberapa sarana tambahan seperti sumber fluida, akumulator tekanan, proses pipa, pewaktu, standar volumetrik dan komutator.

Prinsip operasional: menempatkan meter aliran yang teruji terhadap peralatan, dan kemudian memulai proses siklus fluida untuk memicu cairan melewati meteran arus yang diuji dan flow meter standar. Untuk mengoperasikan flow meter yang diuji dan flow meter standar terhadap pas sejalan dan untuk memperbandingkan nilai arus keluaran dari ke dua flow meter ini, setelah itu menegaskan ketepatan pengukuran dan pengulangan.

Berdasarkan penggunaan alat ukur standar yang berbeda, metode kalibrasi sanggup dibagi sebagai metode volumetrik, metode massa dan metoda kalibrasi master meter. Metode volumetrik adalah dengan menerapkan wadah standar untuk mengukur debit volume cairan di dalam bejana pengukur sepanjang periode pas tertentu.

Metode kualitasnya adalah menghitung arus dengan memanfaatkan keseimbangan untuk menimbang mutu cairan di dalam wadah untuk jangka pas tertentu. Skala standar memanfaatkan peralatan standar yang didasarkan terhadap meteran arus standar untuk memicu aliran fluida melalui meteran arus standar dan meter aliran yang diuji konsisten menerus terhadap interval pas yang sama.

Dibandingkan dengan nilai arus keluarannya, kinerja pengukuran flow meter yang diuji sanggup dipastikan.Metode kalibrasi meliputi metode volume statis dan metode variabel air (dynamic volume method). Metode volume statis adalah mengantarai menara air dan standar volumetrik untuk memicu indentri dan pembacaan statis konstan.

Metode air variabel adalah mengantarai menara air dan standar volumetrik untuk memicu indentor jadi lebih kecil dan kemudian dibaca di dalam kondisi dinamis. Bagian belakang kalibrasi adalah peralatannya terlampau besar. Volume standar volumetrik dapat meningkat sebagai kaliber flow meter dan pas verifikasi bertambah. Kalibrasi meter master menangani kebelakang yang disebutkan di atas.

Di bawah kondisi aliran yang sama, kalibrasi Master meter perlu digunakan wadah yang punyai volume kecil, dan pas verifikasi sanggup lebih lama. Sedangkan untuk checklist dengan rasio resolusi rendah, untuk memberikan pas verifikasi adalah pendekatan yang efisien untuk mengurangi kesalahan pengukuran. Alat pengukur umum memanfaatkan skala standar untuk diverifikasi. Untuk instrumen dengan syarat-syarat tinggi, lebih baik mengambil meteran kalibrasi standar master dan metode massa untuk memverifikasi untuk menegaskan keakuratan pengukuran.