Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Film Drakor Signal : Gabungan Keren Genre Time Travel dan Kriminal

Film drakor signal – Jangan mengerutkan kening dulu dengan genre drakor time travel . Cobain dulu deh. Dijamin nagih dan susah move on. Soalnya, ending drama ini gantung banget. Sebel, Kesel, tapi sayang hehe …

Drama ini ditulis oleh Kim Eun-Hee, bagi penikmat drama Korea sejati, pasti gak asing dengan nama beliau. Ia merupakan penulis skenario untuk drama Kingdom dan Jirisan. Hmmm … Bagus kan ?

Sebuah walkie-talkie jadi penghubung antara Profiler Hae-Young ( Lee Je-Hoon) dan detektif Jae-Hoon (Cho Jin-Woong) untuk memecahkan kasus pelik. Ajaibnya, mereka tidak berada di tahun yang sama, si Detektif Jae-Hoon hidup di tahun 2000. Tanpa terduga, melalui walkie-talkie mereka bisa merubah kehidupan di masa kini. Dibantu oleh detektif veteran Soo-Hyun (Kim Hye-Soo), mereka berjibaku dalam mengungkap kebenaran.

 

Sedikit spoiler drakor signal

 

Revised romanization: Sigeuneol

Hangul: μ‹œκ·Έλ„

Genre: Fantasy, Crime

Director: Kim Won-Suk

Writer: Kim Eun-Hee

Network: tvN

Episodes: 16

Release Date: January 22 – March 12, 2016

 

Park Hae Young (Lee Je Hoon) menemukan sebuah walkie talkie kuno yang membuatnya dapat berkomunikasi dengan detektif Lee Jae Han (Jo Jin Woong) di masa lampau. Park Hae Young yang kemudian ditugaskan ke dalam satuan unit khusus tim kasus dingin bersama dengan detektif Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo), saling membantu dengan detektif Lee Jae Han memecahkan kasus di waktu mereka masing-masing.

Berbagai kasus dipecahkan Park Hae Young dan Lee Jae Han, yang kemudian disadari bahwa komunikasi mereka ini dimaksudkan untuk memecahkan kasus yang berhubungan dengan mereka sendiri dan keputusan mereka akan menentukan seperti apa dunia di masa depan.

 

Tentang cerita drakor Signal

Drama yang terinspirasi dari kejadian nyata pembunuhan berantai di Korea Selatan pada tahun 1986 ini, menceritakan beberapa kasus dingin atau kasus yang tidak selesai di masa lalu dan kemudian berhasil dipecahkan di masa sekarang. Kasus-kasus yang bergulir dalam drama ini, sangat seru ditonton. Semua cerita hampir gak ketebak bagaimana alur kejahatannya, walaupun siapa penjahatnya sudah ditunjukkan atau bisa ditebak kira-kira siapa.

 

Walkie talkie yang menghubungkan masa lampau dengan masa sekarang di dalam cerita, menjadikan drama ini masuk kategori fantasy. Karena di seluruh episode, alur cerita dibuat maju mundur menceritakan masa lalu dan sekarang secara bersamaan. Tapi tidak jadi membingungkan saat menontonnya, karena proses editing yang baik dan perbedaan warna gambar serta seting tempat.

Dan lagi, cukup gampang membedakannya. Lee Jae Han mewakili masa lalu, sementara Park Hae Young mewakili masa sekarang, dengan Cha Soo Hyun di masa lalu berambut panjang dan masa sekarang berambut pendek. Jadi lebih mudah ditonton kan?

Jujur, selama nonton drama ini, saya dibuat terkesima dengan ceritanya. Durasi nya yang satu jam lebih ini, bener-bener jadi gak kerasa karena kita akan dibuat terpaku dengan cerdasnya setiap alur cerita yang bergulir. Gak jarang saya tarik nafas karena tegangnya suasana penyelesaian kasus, melotot seru karena saking penasaran ceritanya hingga akhir episode, sampai nangis sedih karena terharu.

Ada juga ketawanya kok, jadi emang semua serba lengkap di drama ini. Walaupun jelas, sangat dominan suasana misteri dan tegang dari awal hingga akhir episode. Alur cerita juga tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat, jadi cukup pas. Yang jelas, karena penuturan cerita yang baik dengan unsur tegangnya dapet banget, drama ini jadi sangat menarik untuk diikuti.