Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Faktor Penyebab Peringkat Website Turun

Faktor penyebab peringkat website turun harus Anda ketahui terlebih dahulu untuk menemukan solusi terbaik ketika hal tersebut menimpa website yang dimiliki. Turunnya peringkat website pada laman pencarian Google menjadi hal yang paling tidak disukai semua pemilik dan pengelola website.

Faktor Penyebab Peringkat Website Turun

Beberapa Faktor Penyebab Peringkat Website Turun

Naik turunnya traffic pengunjung pada suatu website merupakan hal yang lumrah terjadi. Apalagi di tengah persaingan website yang semakin ketat dari hari ke hari. Bukan tidak mungkin posisis suatu website yang sebelumnya ada di peringkat atas menjadi tergeser. Lalu, apa saja faktor penyebabnya?

  1. Algoritma Google yang Selalu Berubah

Anda tentu saja tidak akan bisa menyalahkan Google yang selalu meng-update algoritmanya sehingga website yang sedang dioptimasi tiba-tiba turun peringkatnya. Bagaimanapun juga yang dilakukan Google merupakan salah satu cara untuk meningkatkan performa sebagai mesin pencari.

Website Anda yang harus dioptimasi setiap saat sesuai dengan perkembangan terbaru dan Google. Artinya Anda sendiri selaku pemilik dan pengelola website yang harus adaptif dengan setiap perubahan yang terjadi. Untuk mengatasi hal ini, Anda juga bisa memaksimalkan melalui media sosial.

  1. Turunnya Server Website

Server website yang mengalami down bisa terjadi pada saat pengunjung website yang terlampau banyak mengakses situs tersebut. Apalagi bagi orang-orang yang menggunakan website tersebut sebagai alat bisnis. Akibatnya kecepatan website pun akan ikut turun.

Siapkan senjata sebelum perang untuk mengatasi kejadian yang tidak diinginkan tersebut. Caranya dengan membeli hosting yang berkapasitas besar sehingga tidak membuat loading lama pada website yang sedang dioptimasi.

  1. Konten Tidak Berkualitas

Konten adalah kunci yang menentukan apakah website Anda berkualitas atau tidak. Jika konten yang ditulis merupakan konten yang tidak original dan duplikat dari website lain, maka tingkat kepercayaan Google pun akan semakin menurun.

Dengan konten yang berkualitas, Anda juga akan lebih percaya diri untuk mencantumkan tautan link website di situs orang lain. Tentu saja akan lebih maksimal jika memanfaatkan jasa backlink kampus.

  1. Pesaing Semakin Banyak

Persaingan selalu terjadi di segala bidang kehidupan, tak terkecuali dalam hal konten di website. Semakin pintar dan berkualitas konten yang ditulis pada website orang lain dengan niche yang sama seperti website Anda, maka bukan tidak mungkin peringkat website akan menjadi turun.

Kompetitor dengan performa yang semakin meningkat perlahan akan menggeser posisi website Anda yang sebelumnya ada di peringkat atas halaman pertama Google. Sehingga Anda harus mencoba segala cara untuk mempertahankan peringkat Google dengan menjaga kualitas konten dan website.

Beberapa faktor penyebab peringkat website turun seperti yang disebutkan di atas merupakan yang paling terjadi. Sehingga sangat disarankan untuk Anda segera mengoptimasi website dengan berbagai teknik sesuai algoritma terbaru dari Google.