Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Daftar Pinjol Resmi Bunga Rendah

 

Era digital mengubah cara dan kebiasaan manusia. Misalnya saat memberikan pinjaman atau kredit, jika pinjaman resmi dengan bunga rendah sangat dibutuhkan di era digital seperti sekarang ini, masyarakat hanya bisa membuatnya di rumah.

Bandingkan ini dengan masa lalu ketika teknologi tidak mendominasi kehidupan sehari-hari. Segala sesuatu yang kita lakukan harus tatap muka. Kegiatan tatap muka pasti akan memakan banyak waktu. Lain halnya saat Anda sedang online atau online, karena aplikasi pinjaman online berbunga rendah membuat segalanya menjadi mudah dan cepat.

Dalam hal pinjaman legal berbunga rendah, kemajuan teknologi dapat menciptakan inovasi layanan keuangan berbasis teknologi atau yang disebut financial technology. Mengutip laman bi.go.id, FinTech merupakan hasil perpaduan antara layanan keuangan dan teknologi, dan pada akhirnya mengubah model bisnis dari tradisional menjadi moderat.

Tentunya setiap perusahaan fintech lending menawarkan suku bunga pinjaman yang berbeda-beda. Kali ini, Emakblogger.com merangkum beberapa aplikasi pinjaman online ojk yang langsung lunas.

5 Pinjol Resmi Bunga Rendah

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, pinjaman ojk berbunga rendah sudah cukup untuk memudahkan kita dalam keadaan darurat dimana kita membutuhkan dana darurat. Dari sekian banyak pinjaman online yang didaftarkan OJK, berikut lima.

  1. Kredivo

Kredivo adalah salah satu pelopor teknologi keuangan terkemuka di Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 2016, perusahaan pinjaman resmi berbunga rendah ini telah memberikan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit dan tunai dengan suku bunga yang relatif rendah, hanya sekitar 2,6% per bulan.

Untuk mengajukan pinjaman dengan pinjaman online terpercaya berbunga rendah yang terdaftar di OJK, Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan mendaftar di aplikasi. Kredivo terdaftar sebagai perusahaan induk di OJK atas nama FinAccel.

  1. Pinjam Yuk

Aplikasi pinjaman berbunga rendah lainnya yang terdaftar di OJK adalah Pinjam Yuk, yang menyediakan dua produk: pinjaman cepat dan pinjaman UMKM/produksi, yang menghitung bunga setiap hari.

Untuk mendapatkan pinjaman dari pinjaman resmi berbunga rendah ini, peminjam harus berusia minimal 18 tahun, warga negara Indonesia, memiliki penghasilan sendiri dan memiliki rekening bank. Peminjam kemudian dapat mendaftar di aplikasi dan menunggu 2 jam untuk ditinjau.

  1. Julo

Selain itu, Julo merupakan perusahaan fintech yang menyediakan tiga produk pinjaman resmi berbunga rendah, antara lain Julo Mini, Julo Cicil, dan Julo Collateral. Di antara ketiga produk tersebut, bunga Julo Mini 10%, dan bunga angsuran Julo 4%.

Peminjam yang dapat meminjam dari aplikasi pinjaman online Julo berbunga rendah terbatas pada mereka yang berusia antara 21 dan 60 tahun, pegawai negeri atau pegawai swasta dengan penghasilan bulanan minimal Rp 2 juta.

  1. UangMe

Dilihat dari daftar pinjaman ojk terbaru, perusahaan financial technology yang baru mendapatkan persetujuan OJK pada Januari 2021 ini menyediakan dana tunai online melalui aplikasi dengan kisaran pinjaman minimum Rp 400.000 dan jumlah pinjaman maksimal Rp 4 juta.

Dibandingkan dengan pinjaman online lainnya, pinjaman resmi UangME dengan bunga rendah memberikan bunga yang sangat kompetitif, yaitu bunga harian 0,07% dan biaya layanan harian 0,2%. Untuk mengajukan pinjaman, Anda harus berusia minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan dan rekening bank.

  1. TunaiKita

Pinjaman ojek resmi berbunga rendah berikutnya adalah TunaiKita yang memberikan pinjaman jangka pendek dengan dua pilihan produk, Sakti dan Cepat. Bunga yang diberikan sangat rendah, hanya 0,4%-0,8% per hari.

Selain itu, pinjaman online yang terdaftar di OJK hanya tersedia untuk masyarakat yang tinggal di Jabodetabek.

Kesimpulan

Kelima jenis pinjaman resmi berbunga rendah tersebut tentunya memiliki karakteristik preferensi yang berbeda. Selain itu, Anda juga perlu berhati-hati untuk selalu memilih pinjaman online yang terdaftar di OJK untuk melindungi data Anda.

Selain itu, selalu utamakan pinjaman di aplikasi pinjaman online tercepat berdasarkan kemampuan Anda membayar, agar Anda tidak merasa terbebani di kemudian hari. Semoga bermanfaat ya, tentang review kami kali ini.