Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Contoh Desain Untuk Ruang Tamu Minimalis Dan Nyaman

Ruang tamu adalah bagian dari rumah dan perlu dilengkapi dengan baik. Selain untuk kenyamanan keluarga itu sendiri, penataan ruang tamu yang tepat juga dapat meninggalkan kesan yang baik bagi para pengunjung. Kali ini, Prospekku memiliki banyak dekorasi ruang tamu minimalis sederhana yang mungkin cocok untuk rumah Anda. Mari kita lihat selengkapnya pada poin-poin berikut!

Dekorasi Ruang Tamu dengan Sofa L

Dekorasi yang umum pada ruang tamu hunian adalah meletakkan berbagai kursi, salah satunya adalah sofa L. Secara umum, sofa jenis ini banyak dipilih orang karena kapasitasnya yang besar. Sehingga dapat digunakan sebagai tempat duduk bagi banyak orang.

Jika Anda sering mengundang rekan kerja atau kerabat lainnya ke rumah Anda, ada baiknya Anda menyediakan sofa ini di ruang tamu Anda. Namun perlu diperhatikan kembali bahwa karena ukurannya yang lebih besar, sofa ini membutuhkan sedikit lebih banyak ruang di ruang tamu Anda. Setidaknya penempatan sofa ini hanya bisa dilakukan di ruang tamu di atas 5 meter persegi.

Kursi 3 Seater

Jenis kursi lain dari sofa L adalah 3 kursi. Kursi ini jelas lebih kecil dari sofa sebelumnya, sehingga luas ruang tamu yang dibutuhkan tidak sebesar sofa berbentuk L.

Varian bahan dan model juga bisa bermacam-macam. Seperti yang ditunjukkan pada contoh, ada sofa 3 dudukan yang terbuat dari kulit dan bantal. Selain itu, ada semua kayu tanpa bantalan. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan tema ruang tamu dan membuat semua furnitur dan desain terlihat serasi.

Meja Kopi Kecil

Selain menambah sofa atau mengubah dekorasi ruang tamu dengan bermain warna pada dinding dan lantai, Anda juga bisa menambahkan meja kecil. Selain sebagai pemanis ruangan, meja juga bisa digunakan sebagai tempat tamu yang berkunjung untuk menyediakan makanan atau minuman.

Anda dapat memilih dari banyak jenis meja, dari ukuran besar dan kecil, persegi dan bulat hingga meja susun kecil seperti yang ditunjukkan pada gambar.

Tembok dan Furniture Serba Hitam

Selama ini salah satu ciri khas konsep dekorasi ruang tamu minimalis yang kita kenal adalah pengaplikasian warna monokromatik pada setiap komponennya. Seperti contoh pada gambar, warna hitam bisa menjadi pilihan Anda untuk dengan mudah mendekorasi ruang tamu Anda. Karena pilihan ini mudah dipadupadankan dengan apa saja, serta tetap menghasilkan ornamen yang terlihat elegan dan modern.

Namun tentunya jika Anda tidak ingin ruang tamu terlihat “gelap” akibat cat rumah dan perabotan yang serba hitam, Anda tetap bisa memilih lukisan atau pajangan sebagai hiasan tambahan sesuai selera Anda.

Warna Putih Bersih

Jika Anda adalah orang yang menyukai warna-warna cerah, cobalah memilih warna putih sebagai warna utama ruang tamu sederhana dan sederhana di rumah Anda. Pilihan ini tetap bisa dijadikan acuan untuk menampilkan sisi elegan. Selain itu, sebagian besar berwarna putih, yang akan membuat ruang tamu terlihat lebih luas.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa dominasi warna putih bersih tidak menarik. Untuk mengatasi kesan membosankan tersebut, coba gunakan dekorasi furnitur lain, seperti bantal kursi bermotif atau tambahkan tanaman hijau kecil di salah satu sisi langkan.

Perpaduan Minimalis Tropis

Anda juga bisa memadupadankan konsep dekorasi ruang tamu yang simpel dan simpel dengan aliran tropis. Dari namanya saja, konsep ini bisa dikatakan sangat cocok untuk Indonesia. Selain menggambarkan negara dengan iklim tropis, kesederhanaan juga menjadi salah satu nilai yang banyak dianut oleh masyarakat kita.

Hal yang menonjol dari perpaduan konsep ini adalah aksen natural yang muncul pada pajangan atau dekorasi di ruang tamu. Misalnya saja tempatkan pot bunga di sudut ruangan atau tambahkan butiran kayu di salah satu sisi dinding.

Selain itu, Anda juga bisa mengganti ubin lantai dengan vinyl berwarna coklat. Penambahan unsur tropis seperti ini dapat menciptakan kesan yang lebih hangat dan membuat acara kumpul bersama orang terkasih terasa lebih harmonis.

Tema Minimalis Modern

Jika Anda mencari rumah yang terlihat modern, Anda juga bisa menerapkan konsep minimalis. Padu padankan tema dengan fitur modern dan lancar. Misalnya, pilih lampu stainless steel berlapis emas atau kursi bergaya kursi berlengan dengan kaki tipis, seperti yang ditunjukkan pada contoh dekorasi ruang tamu minimalis sederhana di atas.

Konsep Klasik yang Timeless

Selain menampilkan sisi kontemporer dari konsep modern, classic streamline juga cocok untuk menonjolkan esensi abadi dari dekorasi ruang tamu sederhana dan sederhana di hunian Anda. Konsep ini ditemukan berabad-abad yang lalu, namun keindahannya masih dinikmati hingga saat ini.

Fitur yang sangat menonjol dari konsep ini adalah penggunaan material marmer. Dengan tampilannya yang unik dan mahal, rumah Anda terlihat mewah dan sederhana.

Sumber : https://rumahdokter.com/