Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Cara Terbaik Menerapkan Instagram Marketing untuk Bisnis Anda

Kelas Bisnis Online – Mengapa pemasaran Instagram?

Sejak diluncurkan pada 2010, Instagram telah digunakan oleh masing-masing dunia dunia. Kedengarannya semua orang dan hewan peliharaan mereka berada di peron. Ini adalah peluang luar biasa bagi pemilik bisnis pemasaran Anda melalui pemasaran Instagram.

Alhamdulillah, Sebagian Impian Saya Terwujud | FaizDesign

Banyak merek telah berhasil meningkatkan penjualan dan kesadaran merek melalui platform ini. Tetapi apakah Instagram memiliki sepadan dan jika bisnis Anda harus ada di sana? Jawabannya adalah ya, dan itulah alasannya:

Instagram memiliki lebih dari satu miliar pengguna bulanan aktif dan 500 juta cerita Instagram setiap hari.
Ada 61 juta pengguna Instagram Aktif tambahan di Indonesia
Ada 25 juta profil perusahaan di Instagram.
80% pengguna Instagram mengikuti setidaknya satu bisnis dan 72% pengguna mengatakan mereka telah membeli produk yang mereka lihat di platform.
70% tag tagar atau instagram diproduksi oleh pemilik perusahaan

Jelas bahwa Instagram tidak lagi hanya untuk penggunaan pribadi – baik untuk Anda atau hewan peliharaan Anda. Sekarang, platform keseluruhan yang memungkinkan merek untuk memanusiakan konten mereka, untuk merekrut talenta baru, tunjukkan produk dan menginspirasi audiens mereka.

Selain itu, pengguna Instagram tidak hanya aktif – mereka terlibat. Lebih dari setengah platform pengguna aktif mengunjungi situs setiap hari dan 35% mengatakan mereka mengendalikannya beberapa kali sehari.

Instagram juga dapat membantu Anda mengembangkan merek merek Anda dan memperkenalkan produk baru. 70% pengguna Instagram telah menghabiskan waktu mencari merek di platform. Instagram memungkinkan Anda untuk mempromosikan merek dan produk Anda yang ramah dan asli tanpa kesulitan menjual kepada pelanggan Anda.

15 Tips Efektif untuk Pemasaran Instagram 2020

Jadi apa artinya semuanya untuk Anda? Jika Anda tidak aktif di Instagram, bukan dengan pesaing Anda. Anda mungkin telah menyiapkan akun di jalur yang benar. Tetapi profil Instagram itu tidak selalu berarti penjualan.

Jika Anda ingin meningkatkan penjualan dan membuat Instagram uang nyata, Anda perlu membuat strategi yang layak.

Artikel ini akan menuntun Anda ke arah yang benar dengan 18 tips dan strategi yang dapat Anda terapkan pada strategi pemasaran Instagram Anda hari ini.

1. Tingkatkan pengikut Anda

Salah satu langkah pertama untuk memastikan bahwa strategi pemasaran Instagram yang sukses adalah mengembangkan dasar pendukung Anda. Tanpa banyak murid, Anda akan kesulitan melihat posisi Anda. Tidak mudah bagi Anda untuk menghasilkan penjualan tanpa pelanggan.

Bagi Anda yang baru saja membuat halaman Instagram, perlu waktu untuk memulai dengan nol. Tetapi kecuali Anda adalah bisnis baru dan Anda sudah memiliki pelanggan.

Kata data, lebih dari 73% pengguna melaporkan setelah mengikuti merek di media sosial karena mereka tertarik pada produk atau layanan yang ditawarkan oleh merek. Buat pelanggan tertarik dengan merek Anda. Beri tahu mereka dari profil Anda dan minta mereka untuk mengikuti Anda.

Mulailah dengan mengirim pesan atau email ke pelanggan Anda. Pastikan untuk memberi mereka insentif untuk mengikuti Anda. Misalnya, Anda dapat mengirim email beberapa kali sebulan. Beri tahu pelanggan Anda bahwa jika mereka ingin lebih sering melihat diskon dan promosi, mereka akan menemukannya di Instagram. Jika Anda menggunakan strategi pemasaran ini, pastikan Anda menyimpan janji.

Selain menjangkau pelanggan melalui email, Anda dapat memiliki lencana Instagram di situs web Anda. Gunakan saluran media sosial Anda yang lain untuk mempromosikan profil Instagram Anda juga.

Setelah langkah-langkah ini, cara lain yang baik untuk mendapatkan lebih banyak murid adalah mengikuti orang lain.