Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Cara Merawat Vinyl Lantai

Sekarang ini sudah tidak zamannya lagi lantai rumah hanya dibiarkan polosan putih saja, waktunya memakai vinyl sebagai lapisan permukaan lantai. Dengan motif dan tekstur yang sederhana cara merawat vinyl lantai juga tidak susah.

Cara Merawat Vinyl Lantai

Tips Penting Merawat Vinyl Agar Tetap Mengkilap

Punya ruangan yang sederhana namun terkesan rapi tentunya menjadi dambaan setiap orang. Salah satunya menggunakan vinyl pada bagian lantai. Bahan satu ini tidak memerlukan perawatan ekstra agar bisa tetap bersih dan mengkilap.

  1. Jangan Gunakan Benda Tajam diatasnya

Jika Anda memang senang berkegiatan diatas lantai viny maka jangan sampai menggunakan benda tajam. Biasakan cukup pakai alat seperti gunting saja, itupun tetap dengan langkah yang hati-hati. Vinyl hanya punya ketebalan 5 mm saja.

Karena cukup tipis itulah sebaiknya Anda selalu menjauhkan benda-benda tajam seperti pimes, curter agar tidak disalahgunakan oleh anak-anak. Sekali saja vinyl robek dan koyak maka sudah tidak bisa lagi dibenahi atau diperbaiki.

  1. Usahakan Pakai Cuka Apel

Cara merawat vinyl lantai paling mudah sebenarnya juga bisa memakai sari cuka apel. Kandungan di dalamnya bisa membuat lantai tetap mengkilap dalam kurun waktu cukup lama, jadi Anda tidak perlu capek membersihkan pakai pel.

Selain itu cuka apel juga membuat permukaan lapisan vinyl menjadi kesat, tidak licin. Bahan satu ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasar maupun toko kelontong. Cara pemakaian juga tidak terlalu sulit, tidak ada pantangan khusus.

  1. Langsung Bersihkan Ketika Ketumpahan Minuman

Selain itu menggunakan vinyl juga harus siap segera untuk membersihkannya, mau air minuman biasa apalagi zat kimia. Jangan sampai mengering diatas permukaan tersebut. Cukup menggunakan  lap kering berbahan halus.

Dengan begitu lantai akan nampak tetap mengkilap meskipun tidak disapu setiap hari, namun jika secara rutin dilakukan perawatan berkala maka akan membuatnya tetap bersih dan mengkilap. Sehingga nyaman ditempati seperti vinyl lantai rumah sakit.

Itulah beberapa langkah perawatan yang bisa Anda lakukan secara mandiri tanpa harus mengandalkan orang lain. Walaupun terasa malas namun jika dilakukan senang hati maka semua mudah dan menyenangkan melakukan berbagai cara merawat vinyl lantai.