Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Cara Menghapus Aplikasi di MacBook

Cara Menghapus Aplikasi di MacBook Hingga Bersih

Cara Menghapus Aplikasi di MacBook Hingga Bersih – Melepas penempatan aplikasi di Mac Anda tidak sesimpel sama seperti yang Anda akan berpikiran. Saat Anda drag dan turun aplikasi ke Sampah, selanjutnya kosong itu, aplikasi khusus tersebut bisa lenyap, tetapi banyak file dan folder berkaitan ketinggalan . Maka bagaimana Anda singkirkan mereka? Ada banyak Cara Menghapus Aplikasi di MacBook Hingga Bersih.

Untuk betul-betul menghapus aplikasi dan semua file yang berkaitan dan folder, Anda bisa melakukan dengan manual atau biarkan aplikasi lain melakukan untuk Anda. Tutorial Cara Menghapus Aplikasi di MacBook Hingga Bersih ini meliputi baik. Either way, Anda ada pada jalan untuk Mac OS X computer tempat bebas.

Bila aplikasi yang ingin Anda hapus mempunyai uninstaller yang berkaitan dengan itu, selanjutnya memakai saat sebelum melakukan lewat cara manual. Misalkan, Flip4Mac dan umumnya produk Adobe tiba dengan uninstaller. Beberapa aplikasi mempunyai uninstallers Anda bisa mendownload dari situs (contoh: Adobe Flash Player).

Cara manual Uninstall Aplikasi dan Files macbook

Sistem ini tergantung pada Anda lakukan tugas untuk bersihkan semua file yang berkaitan dari Mac Anda. Bila Anda tidak mau lakukan tugas apa saja, dan tidak berkeberatan memasang aplikasi lain untuk lakukan tugas kotor Anda, selanjutnya melonjak ke sistem seterusnya.

Cara 1: Drag dan Turun App ke Sampah

Aplikasi umumnya akan ada dalam folder Aplikasi, tapi bila tidak, Anda bisa memakai salah Spotlight atau Finder untuk mendapati itu. Mencari aplikasi yang ingin Anda hapus dan geret ke Sampah-aku akan singkirkan Samsung Kies.

Meskipun kemungkinan terlihat aneh untuk cuman buang satu file, apa yang Anda betul-betul buang ialah bundel file, yang bisa Anda menyaksikan dengan mengeklik kanan pada aplikasi dan pilih “Hadirkan Isi Paket.”

Bergantung pada piranti lunak yang Anda menguninstall, Anda kemungkinan disuruh untuk masukkan sandi admin Anda untuk betul buang file (s) di Sampah.

Saat ini baik click kanan pada icon Sampah dan tentukan “Empty Trash,” atau Sampah terbuka dan click pada “Empty” di pojok atas kanan, selanjutnya verifikasi.

Saat ini Anda telah terlihat dihapus aplikasi, tapi sayang Anda tidak singkirkan Mac Anda dari semua file yang berkaitan dengan itu, seperti cache, rangka, dan file plist.

Mengarahkan lewat folder Library Anda, saya akan memperlihatkan cara untuk singkirkan file dan folder itu dalam langkah selanjutnya.

Cara 2: Mencampak File Associated Lewat Perpustakaan

Sumber-file aplikasi yang sebuah aplikasi diperlukan untuk berperan betul- semua bisa ada dalam Perpustakaan folder pada hard drive Anda. Sayang, sesudah Mac OS X 10.7, Apple memilih untuk sembunyikan folder ini di computer Anda . Maka silahkan kita membuka.

Pertama Anda harus buka Finder, click pada “Go” di menu bar, tahan pada tombol Alt / Pilihan untuk buka pilihan Perpustakaan, selanjutnya click di atasnya.

Dalam Perpustakaan Anda akan menyaksikan kerusuhan folder, beberapa salah satunya berisi file yang terkait dengan aplikasi yang Anda dihapus.Masuk ke tiap folder dan cari file yang terkait dengan aplikasi Anda. (Anda pun kemungkinan wajib melakukan ini dalam folder Perpustakaan akar di Macintosh HD.)

Peringatan: Menghapus file yang keliru dari Perpustakaan mempunyai potensi  mencelakakan aplikasi Anda yang lain (perlambat mereka, menghapus info, dll), jadi yakinkan untuk waspada apa yang membuat Anda singkirkan.

Karena saya punyai lebih dari 50 folder, saya perlu sedikit waktu untuk pergi lewat segala hal dan mendapati file saya ingin menghapus. Untuk mengirit waktu, ini ialah folder saya mendapati file yang berkaitan aplikasi dihapus:

Support Aplikasi

  • Cache
  • Container
  • Rangka
  • Log
  • Opsi
  • Negara Diletakkan Aplikasi
  • WebKit

Berikut ini Anda bisa menyaksikan beberapa file yang Samsung Kies ketinggalan di computer saya, terhitung dua file frame-work yang saya dapatkan di folder Frameworks dan tiga file cache yang ada dalam suatu folder Kies di Cache.

Semua dalam semua, saya mendapati banyak folder kosong dan file yang terkait dengan aplikasi yang saya sudah dihapus lama, di folder saya sebut di atas.

Dalam Support Aplikasi, saya mendapati beberapa file lokal untuk games dari Steam jika saya tak perlu, jadi saya dihapus mereka. Dalam Container, saya mengusap penataan opsi untuk MacID. Diletakkan Aplikasi Negara banyak memiliki file data, untuk aplikasi seperti dari Lockdan WhatsMac, yang semua harus pergi.

Sama seperti yang saya sebut awalnya, akan lewat tiap folder menjadi waktu-intensif, tetapi untungnya ada cara yang lebih gampang untuk mengincar file nakal dari aplikasi masa lampau …

Cara 3: Pakai Penelusuran di library

Bukannya dengan manual lewat tiap folder di Perpustakaan, masukan nama aplikasi ke bar penelusuran pada bagian atas kanan Finder. Anda akan menyaksikan file bernama yang app ada, asal “Perpustakaan” pilihan yang diputuskan di samping “Search.”

Anda dapat memakai sistem ini untuk mendapati file yang lain berkaitan dengan aplikasi dengan pilih “Mac ini” opsi di samping “Mencari” yang hendak mendapati file installer serta lebih yang berada di Mac Anda, tetapi tidak di Perpustakaan.

Cara Uninstall Aplikasi dan Files macbook Memakai Faksi Ke-3  Apps

Bila Anda lebih sukai tidak repot dengan proses di atas, dua aplikasi ini akan lakukan tugas untuk Anda. Karena tidak satu juga dari file-file ini pada Mac App Toko, yakinkan untuk memungkinkannya aplikasi memasang dari pengembang tidak dikenali, bila Anda belum melakukan.

App # 1: AppTrap

Dengan aplikasi gratis AppTrap, yang perlu Anda kerjakan ialah tempatkan sebuah aplikasi ke Sampah Anda dan semua file yang berkaitan dengan itu secara automatis akan pergi dengan itu. Cuman mendownload AppTrap untuk versus OS X Anda, unzip file, membuka file AppTrap.prefPane, selanjutnya click pada “Install.”

Saat ini AppTrap terbuka dari icon yang ada di Sistem Preferences.

Click “Start AppTrap” dan Anda siap.

Setiap Anda tempatkan sebuah aplikasi di Sampah, popup akan ada yang minta Anda bila Anda pun ingin mengalihkan file mekanisme yang berkaitan dengan itu atau tinggalkan mereka jadi.

Berikut ini Anda bisa menyaksikan 7 file dan folder yang tersambung dengan iSkysoft TunesOver, aplikasi Mac yang saya kirimkan ke Sampah tambahan.

App # 2: AppCleaner

Alat OS X lainnya bebas bisa Anda pakai untuk meng-uninstall aplikasi disebutkan AppCleaner, serupa dengan AppTrap dalam soal lakukan tugas mendapati berkaitan file aplikasi untuk Anda.

Sesudah memasang versus yang pas untuk OS Anda, yang perlu Anda kerjakan ialah drag-and-drop aplikasi yang Anda ingin dihapus ke AppCleaner.

Semua file yang berkaitan dengan itu akan ada, di mana Anda bisa memutuskan untuk simpan beberapa atau mengirimi mereka ke Sampah.

Satu kali lagi, misalnya dengan sistem lain, kosongkan Sampah dan proses instalasi usai.

Proses yang Bekerja Terbaik untuk Anda?

Saat menghapus file yang berkaitan akan melepaskan ruangan pada computer Anda, Anda perlu waspada mengenai apa yang Anda hapus dari folder Library. Anda bisa mengakibatkan beberapa kerusakan bila Anda tidak bagus kenalan, jadi yakinkan jika apa yang membuat Anda singkirkan tidak mengakibatkan kerusakan apa saja.

Bila Anda tidak percaya, saya anjurkan Anda memakai satu dari dua aplikasi yang saya sebut di atas, baik yang gratis dan benar-benar gampang dipakai. Dengan AppTrap dan AppCleaner, Anda tak perlu cemas mengenai rugi apa saja yang terjadi ke iMac, MacBook, Mac Mini, dan lain-lain, selainnya data-benar nuking dari aplikasi Anda dihapus.