Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Begini Cara Menggunakan WhatsApp Web

Begini Cara Menggunakan WhatsApp Web – WhatsApp sebagai salah satu tipe aplikasi yang memberikan dukungan pemakaian di PC atau laptop. Ada dua langkah yang dapat di pakai, yakni lewat WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop.

Ke-2 nya sebagai perpanjangan berbasiskan computer dari account WhatsApp pemakai yang berada di handphone.

Pemakai bisa menyaksikan pesan WhatsApp, baik lewat handphone atau PC atau laptop, karena pesan yang di kirimkan atau di terima akan di sinkronisasi seutuhnya di antara handphone dan computer pemakai. Pemakai akan selalu terupdate dengan beberapa pesan WhatsApp selama seharian.

WhatsApp Web ialah antar-muka WhatsApp yang bisa di jangkau di computer lewat browser situs. Sedang WhatsApp Desktop sebagai program standalone yang bisa terpasang di Windows atau Mac.

Atau secara singkat, WhatsApp Situs ialah WhatsApp versus browser, dan WhatsApp Desktop ialah program WhatsApp untuk computer.

Dari faktor design, ke-2 nya mempunyai penampilan yang serupa dengan formasi tombol, alat, dan icon sama. Feature dan pengalaman messaging yang di rasa pemakai juga lebih kurang sama.

Untuk memakai ke-2 nya, aplikasi WhatsApp harus telah terinstalasi di handphone atau computer tablet, Di samping itu, handphone pemakai harus juga pada kondisi tersambung ke internet.

Pemakaian WhatsApp Situs memerlukan akses internet dan browser situs, yang di referensikan WhatsApp, yakni Krom, Firefox, Drama, Safari, atau Microsoft Edge.

Sedang untuk memakai WhatsApp Desktop, pemakai harus memakai computer yang jalankan mekanisme operasi Windows 8 (atau yang semakin tinggi) atau macOS 10.10 (atau yang semakin tinggi).

Tetapi tidak perlu pikirkan kecocokan mekanisme karena saat pemakai akan mengambil program WhatsApp Desktop, mekanisme operasi piranti pemakai akan secara automatis dicheck.

Bagaimanakah cara memakai WhatsApp Web?

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Cara Menggunakan WhatsApp Web :

  • Akses portal WhatsApp Situs (situs.whatsapp.com) lewat browser.
  • Click titik tiga di samping atas kanan program WhatsApp di handphone, click pilihan WhatsApp Situs.
  • Click tombol Link A Piranti untuk aktifkan camera untuk scan.
  • Scan code QR yang ada di browser.

Untuk memakai WhatsApp Desktop:

  • Ambil program WhatsApp Desktop dari whatsapp.com/unduh, lalu pasang (install) ke computer.
  • Sesudah program Desktop dipasang, kaitkan account WhatsApp ke program itu dengan scan code QR di program Desktop memakai program WhatsApp pada handphone.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Hp

Dapatkah memakai WhatsApp Web di Ponsel Android? Pertanyaan ini lebih banyak ditanya oleh beberapa pembaca yang ingin buka dua WhatsApp di dalam 1 Ponsel yang serupa.

Karena versi WhatsApp Situs memang sebetulnya direncanakan untuk PC atau netbook, karena itu beberapa orang yang cuman mengenal versi ini untuk piranti computer saja. Tetapi rupanya kita masih tetap dapat memakai versi WhatsApp Web pada handphone Android.

Perannya untuk buka dua WhatsApp pada sebuah handphone atau dari Ponsel ke Ponsel.

Berikut langkah memakai WhatsApp web di Ponsel yang kami rangkum dari icinc.id :

  • Membuka Google Krom di handphone kamu.
  • Sentuh atau tentukan di bagian titik tiga di sudut atas kanan.
  • Lalu scroll down ke bawah sampai mendapati kata “Dekstop Site” atau “Situs Dekstop” dan contreng pada kotak kecil dari sisi tulisan itu. Arahya untuk menggubah penampilan Google Krom dari yang semua versus mobile jadi versi dekstop. Dengan demikian, penampilanya kelak akan sama dengan jika kita membuka lewat computer atau netbook.
  • Membuka situs WhatsApp Web di handphone kamu dengan alamat https://situs.whatsapp.com.
  • Selanjutnya kerjakan scan QR Kode yang ada di handphone dan pada akhirnya usai.
  • Selesai.