Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Cara Mencegah Virtex WhatsApp “Virus WA’ Berupa Text Aneh

Cara mencegah Virtex WhatsApp – Beberapa pengguna WhatsApp Android dan iPhone sedang dibikin cemas karena ada virus WhatsApp yang bikin WhatsApp tidak dapat dibuka alias crash. Tapi ada langkah untuk menghentikannya.

Penemuan virus WhatsApp ini diumumkan oleh situs WABetaInfo, yang kerap mengungkapkan up-date-update terkini WhatsApp. Virtex WhatsApp atau Bom text ialah pesan aneh yang berisi karakter aneh yang menyebabkan WhatsApp eror “crach kode”.

Pesan aneh yang membuat WhatsApp erorĀ itu sebetulnya telah masuk, tapi WhatsApp kemungkinan menerjemahkan pesan itu secara salah. Kadang WhatsApp tidak me-render pesan secara keseluruhan karena susunannya yang aneh hingga WhatsApp jadi tidak dapat dibuka.

Ahli privacy digital ProPrivacy Ray Walsh menjelaskan ada dua langkah yang dapat dipakai pemakai WhatsApp supaya terhindar dari bom text ini.

Batasi siapa yang bisa menambah kamu ke sebuah group chatting.
Ini dapat kurangi resiko kamu terpampang orang asing yang kemungkinan share pesan. Triknya, membuka penataan (seting) WhatsApp, membuka sisi ‘Privasi’ dan ganti penataan ‘Grup’ hingga cuman contact kamu yang bisa menambah ke group.
Untuk yang memperoleh pesan bom text ini dapat bisa menghapusinya lewat WhatsApp Situs. Tetapi ini bila WhatsApp Situs telah tersambung dengan WhatsApp handphone secara automatis. “Hapus pesan bom text dan blokir orang yang mengirimnya,” tutur Ray Walsh, seperti diambil dari TechRadar.

Cara Mencegah Virtex WhatsApp

Virtex pertama populer di awal tahun 2020 hingga saat ini, dikarenakan cara membuat virus WhatsApp yang satu ini sangat mudah, jadi banyak sekali orang yang sengaja iseng mengirim Virtex WA.

Mencegah di sini dapat dipakai untuk pengirim atau yang menerima. Karena ke-2 nya akan turut error saat berisi virtex.

Nah, metode yang paling efektif untuk menghindar virtex dengan memasang whatsapp kebal atau umum disebutkan dengan wa inmune.

wa kebal ialah aplikasi whatsapp yang telah diubah, hingga di saat mengirimi dan terima virtex tidak terjadi error.

Sebetulnya semua aplikasi whatsapp tidak ngelag saat terima virtex. Ingat ya, saat terima membuka membaca atau menyaksikan isi pesan.

Jadi langkah yang lain dapat dipakai untuk mencegah virtex dengan tidak buka chat yang berisi virtex.

Bagaimanakah cara ketahui jika sebuah chat memiliki kandungan virtex atau mungkin tidak?

Untuk ini saya sendiri tidak tahu. Kemungkinan dapat disaksikan dari preview chat nya. Bila memiliki kandungan karakter yang aneh, langsung hapus.