Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Cara Membuat Kode OTP

Kode OTP merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah aplikasi ataupun keamanan untuk Android agar tidak dapat diakses oleh pihak manapun. Melalui kode OTP pesan yang dikirim akan bersifat rahasia dan terhapus secara permanen, sehingga bersifat sangat rahasia.

Manfaat Kode OTP

Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika menggunakan kode OTP atau one Time password. Salah satunya yaitu memiliki banyak metode keamanan, satunya yaitu keamanan pengaturan berupa authentification untuk aplikasi, berikut ini cara membuat kode OTP:

1. Mengatur Dependency

Cara membuat kode OTP yang pertama adalah aturlah terlebih dahulu dependency yang terdapat pada smartphone ataupun Android. Aturan tersebut bisa langsung diakses melalui fitur pengaturan yang terdapat pada Smartphone atau Android tersebut.

1. Buatlah layout utama

Selanjutnya cara membuat kode OTP yang kedua adalah buatlah layout utama pada laman Android ataupun smartphone yang akan digunakan. Layout sendiri berisikan beberapa kode-kode tertentu yang menjadi kunci keberhasilan pada pembuatan kode OTP.

3. Buatlah aplikasi service

Nah, cara berikutnya yaitu jangan lupa untuk membuat aplikasi servis pada smartphone ataupun Android yang digunakan. Aplikasi servis tersebut juga terdiri dari beberapa interface aplikasi yang langsung terkoneksi dengan nomor telepon.

4. Deklarasi aplikasi service

Selanjutnya yang harus  dilakukan adalah jangan lupa melakukan deklarasi pada aplikasi service melalui file main activity yang tertera pada laman website. Setelah beberapa kode rahasia muncul, maka tahapan selanjutnya yaitu klik permission.

5. Jangan lupa membuat receiver SMS

Selanjutnya, tahapan yang harus kamu lakukan dalam membuat kode OTP yaitu jangan lupa menambahkan ragi server SMS. Cara menggunakannya yaitu cukup dengan klik broadcast receiver yang tertera pada fitur aplikasi Smartphone ataupun Android.

6. Buatlah fitur permission

Berikutnya, tahapan terakhir dalam membuat kode OTP adalah buatlah fitur permission dengan menggunakan SMS ataupun WhatsApp. Melalui fitur tersebut maka kamu akan menemukan beberapa file ataupun aplikasi yang akan kamu kunci dalam kode OTP.

Demikianlah informasi menarik mengenai cara membuat kode OTP dengan baik dan benar. Apabila ada informasi

yang ingin kamu peroleh secara lengkap mengenai kode OTP tersebut, silakan kamu buka akses website  Jasa OTP. Selamat mencoba !