Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Cara Membuat Boba yang Simple Tapi Enak

Dari Kuis Ini, Kami Bisa Menebak Varian Boba yang Cocok dengan Sifatmu!

Saat ini siapa yang tidak mengetahui minuman bubble tea yang disajikan dengan tambahan topping boba didalamnya. Trend minuman dengan tambahan bola-bola tapioka yang berwarna hitam dan memiliki tekstur yang kenyal dan juga rasa yang manis atau yang dikenal dengan nama Boba kini sedang digemari oleh banyak orang terutama kalangan anak muda saat ini. Tapi, apakah kamu pernah terpikir untuk mencoba membuat boba sendiri dirumah? Mungkin untuk Sebagian orang membuat boba terkesan sulit dan memakan waktu lama belum lagi sekarang mudah sekali menemukan minuman yang menggunakan boba dimana pun karena minuman ini sangat disukai oleh banyak orang, tapi tahukah kamu? Membuat boba tidak sesulit yang kamu bayangkan. Kini hanya dengan 4 bahan pun kamu sudah bisa membuat boba yang rasanya tidak kalah dengan boba yang dijual di pasaran. Kira-kira apa saja ya yang harus dipersiapkan untuk membuat boba sendiri dirumah, yuk kita siapkan bahan-bahanya diantaranya :

  1. Yang pertama siapkan 1 bungkus agar-agar rasa cokelat
  2. Yang kedua siapkan tepung tapioka 10 SDM
  3. Yang ketiga gula merah sekitar 125 gram atau sesuai selera
  4. Yang keempat air panas secukupnya

Setelah kamu mempersiapkan bahan-bahan diatas, maka kamu sudah siap untuk membuat boba sendiri dirumah. Yuk, kita simak dan ikuti Langkah-langkah cara membuat boba buatan sendiri tapi dengan rasa yang tidak kalah dengan yang ada di pasaran, berikut Langkah-langkahnya :

  • Satukan bubuk agar-agar rasa cokelat dengan 10 SDM tepung tapioca kemudian diaduk sampai merata.
  • Kemudian setelah tercampur rata tambahkan air panas kedalam adonan tersebut sedikit demi sedikit sampai terlihat adonannya kalis.
  • Setelah adonan terlihat kali maka buat adonan bulat-bulat kecil seperti bentuk boba dengan ukuran yang bisa dibuat sesuai selera.
  • Setelah adonan selesai dibuat bulat-bulat, jangan lupa diberikan sedikit tepung pada adonan agar nantinya adonan tidak menempel satu sama lain.
  • Kemudian setelah itu rebus adonan yang sudah dibulatkan tadi kedalam air panas, tanda jika adonan siap diangkat yaitu jika adonan sudah naik keatas permukaan air maka adonan boba siap diangkat.
  • Sambil menunggu adonan matang, kita bisa melelehkan gula merah dengan campuran air secukupnya.
  • Setelah itu masukan adonan boba yang sudah matang kedalam lelehan gula merah yang sudah kamu buat.
  • Masak adonan boba dan gula merah sampai dirasa gula merahnya sudah meresap kedalam adonan boba.
  • Dan boba pun sudah siap untuk dihidangkan Bersama minuman favorit kamu dirumah !

Nah, itulah bahan-bahan dan juga langkah-langkah yang bisa kalian ikuti saat nanti kalian ingin mencoba membuat boba sendiri dirumah ya. Gimana, mudah kan membuat boba sendiri dirumah ? Semoga resep ini bisa menginspirasi kalian yang ingin mencoba membuat boba dan juga bereksperimen dengan resep boba lainnya dirumah ya. Tentunya kegiatan seperti membuat boba dirumah sendiri seperti ini pastinya akan sangat mengisi waktu luang kamu selama pandemi seperti ini, daripada membeli dari merk minuman boba yang sudah terkenal apa salahnya kita coba resep ini sendiri dirumah. Tentunya dengan membuat boba sendiri kita jadi lebih bisa tahu bahan-bahan dasarnya dan bisa kita sesuaikan dengan lidah kita juga, selain lebih hemat tapi juga lebih sehat dan bisa kita kreasikan sesuai selera kita. Selamat mencoba membuat boba sendiri ya teman-teman dirumah.