Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Cara Membersihkan Perhiasan Perak Anda

Cara Membersihkan Perhiasan Perak Anda

Cara Membersihkan Perhiasan Perak Anda

Perhiasan perak menjadi favorit banyak wanita, karena kesannya yang elegan dan tidak ‘tua’ seperti perhiasan emas. Namun, perhiasan perak juga sangat rentan menjadi kusam dan menghitam. Selain itu, benda perak mudah ternoda dan tergores. Berikut ini cara membersihkan perhiasan perak Anda.

1. Bersihkan perak Anda menggunakan kain kering yang lembut tanpa menggunakan bahan kimia, asam, atau aseton.

2. Jangan menyimpan perhiasan perak Anda di tempat yang sangat panas dan hindari membungkusnya dengan kantong plastik, karena dapat menyebabkan kelembapan yang mempercepat noda menyebar.

3. Karena perak adalah logam lunak, maka harus ditangani dengan hati-hati. Hindari penanganan yang tidak tepat dan kenakan sarung tangan saat membersihkan untuk menghindari abrasi.

4. Simpan di tempat yang bersih dan kering, seperti di atas kain putih lembut.

5. Campuran garam sendok teh dalam cuka putih jika diaplikasikan pada perhiasan perak menghasilkan kilauan. Berikan sentuhan akhir dengan memolesnya dengan kain lembut.

6. Gunakan campuran baking soda dan air hangat ke perhiasan perak, bilas dengan air hangat dan poles dengan kain lembut kering. Anda bisa langsung menaburkan baking soda pada perak untuk menghilangkan noda yang membandel.

7. Garam bisa menghasilkan keajaiban bagi perak. Dalam wajan, tempatkan aluminium foil di bagian bawah dan tambahkan air garam. Didihkan campuran dan rendam benda-benda perak sepenuhnya dalam cairan, keringkan dan gosok dengan kain lembut.

Rekomendasi website perhiasan terbaik : adelle jewellery