Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Cara Cepat Bisa Nulis Arab Atau Kaligrafi

Helo bray, siapa disini yang suka membuat tulisan kaligrafi, atau tertarik membuat kaligrafi tulisan arab. Karena viral salah satu akun tiktok yang menampilkan video kaligrafi membuat minat orang untuk belajar membuat kaligrafi sangat tinggi.

Nah, karena banyaknya minat untuk belajar, nih mimin kasi trik cepat menulis arab yang bisa kamu coba dan aplikasikan dimana pun.

1. Terus latihan menulis

Untuk menjadi sesuatu yang ahli di bidang tertentu, pasti harus melewati latihan yang panjang. Begitu juga dengan menulis kaligrafi arab, kamu perlu latihan dan jangan sekali bosen-an. Karena jika kamu sudah mengalami yang namanya bosen, itu sangat susah untuk menaikkan mood mu kembali untuk belajar.

Latihan harus intens ya dan dilakukan setiap hari, minimal luangkan waktu 10 – 30 menit saja untuk berlatih. Kamu akan merasakan perbedaannya satu bulan kedepannya. Tulisan yang kamu buat pasti akan mengalami perubahan kalau dibandingkan dari pertama pembuatan.

Sebagai awal coba untuk bikin tulisan arab nama sendiri, ini sebagai latihan awal, jika dirasa sudah terbiasa maka kamu bisa masuk ke tahap kaligrafi atau lainya.

2. Banyak melihat karya orang untuk inspirasi

Selanjutnya sebagai seorang yang berkecimpung di bidang seni tentu harus banyak memiliki ide atau inspirasi. Contohnya harus banyak melihat karya orang lain untuk menampilkan suatu ide baru untuk di kerjakan.

Makanya biasanya seorang seniman itu sering sekali mengunjungi suatu pameran, melihat hal – hal menarik, dan lain – lain. Hal ini di lakukan untuk mencari inspirasi baru serta merefresh otak. Bukan untuk membandingkan karya diri mu dengan karya orang lain ya, setiap seniman pasti memiliki karakteristik, konsep dan ide yang berbeda – beda.

3. Mau menerima saran atau kritik

Nah, biasanya seorang seniman mempunyai ideologinya sendiri dan enggan untuk menerima masukan atau kritik. Padahal ini penting untuk mengembangkan bakat kamu. Selalu jadi seseorang yang mau menerima kritikan dan tidak terlalu bangga dengan pujian karya yang kamu buat.

Kadang ada seseorang yang memang memiliki bakat di seni, namun dengan kerja keras dan latihan yang rutin kamu juga bisa kok seperti seniman hebat dalam membuat kaligrafi.