Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Bisakah Obat Resep Benar-Benar Dibeli Secara Online

Anda mungkin telah melihat banyak iklan tentang Apotek online yang mana hal tersebut terdengar bagus untuk benar-benar dapat menjadi kenyataan. Semuanya terdengar hebat, seperti; harga obat resep yang bisa jauh lebih murah, tidak perlu resep, dan kemampuan memesan secara pribadi dari rumah. Akan tetapi, apakah hal tersebut tidak bermasalah untuk dilakukan? Bisakah Anda memang benar-benar dapat beli obat resep dokter online menggunakan aplikasi dalam genggaman ponsel Anda? Dibawah ini akan diuraikan bagaimana hal tersebut telah dan memang dapat dilakukan serta hal yang patut diperhatikan oleh pelanggan Apotek online.

Mengapa lebih baik mendapatkan obat dari dokter atau apotek dengan resep dokter?

Di Indonesia, banyak orang membuat keputusan kesehatan penting berdasarkan apa yang dikatakan dokter mereka. Hal ini tidak selalunya mungkin dilakukan. Bahkan jika dokter Anda memberi tahu Anda untuk mendapatkan perawatan atau obat tertentu, Anda mungkin bahkan tidak akan dapat membayarnya. Ini terutama berlaku untuk obat resep yang harganya sangat mahal. Beruntung bagi kita, ada pilihan lainnya. Misalnya, di Indonesia, Anda dapat membeli banyak obat resep yang jenisnya obat bebas. Kebanyakannya, Anda tidak perlu resep untuk membeli obat-obatan ini secara online. Meskipun ini mungkin tampak seperti ide yang bagus, ada risiko yang terlibat didalamnya. Anda juga bisa meminta dokter Anda untuk menulis resep. Kebanyakannya, dokter Anda akan memberitahu Anda untuk membeli versi obat bebas dari obat-obatan yang sama.

Bagaimana Saya tahu jika saya bisa mempercayai situs web yang menjual obat?
Mungkin sulit untuk mempercayai orang yang menjual obat resep secara online. Bahkan, pemilik situs ini, Healthline Media, menulis artikel tentang cara menemukan apotek online palsu. Di dalamnya, mereka memberikan saran terbaik mereka tentang cara menghindari ditipu oleh situs web yang mengatakan menjual obat resep.

Jangan membeli obat resep secara online dari toko yang tidak membutuhkan resep

Ada semakin banyak toko obat online yang menjual obat resep tanpa resep dari dokter. Situs-situs online ini mungkin tampaknya berguna, tetapi bisa jadi akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda kedepannya. Badan Pengawas Obat dan makanan mengatakan bahwa sebelum mengisi resep, semua apotek online harus memeriksa identitas anda. Jika Anda tidak dapat memberikan nama lengkap, Alamat, Tanggal Lahir, atau nomor Jaminan Sosial ketika anda memesan dari apotek online, BPOM mengatakan bahwa Anda harus membawa obat yang hendak Anda pesan ke apotek terdekat. Selain memastikan bahwa Anda adalah bukan penipu, apotek online juga harus memiliki lisensi yang valid untuk menulis resep di propinsi tempat mereka berada. Juga, sebelum mereka mengisi resep Anda, semua apotek online mungkin meminta Anda untuk informasi kartu kredit yang valid. Beberapa situs mungkin mengizinkan Anda membayar dengan wesel atau cek kasir jika Anda tidak memiliki kartu kredit. Beberapa toko obat online bahkan mungkin mengenakan biaya lebih jika Anda membayar dengan kedua cara seperti ini. Jika Anda masih khawatir tentang membeli obat resep dari apotek online, Anda dapat meminta bantuan informasi dari BPOM jika suatu apotek memang benar-benar terdaftar.