Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Berbagai Olahan Buah Pepaya Yang Wajib Anda Coba

Pepaya adalah buah dengan harga murah yang banyak khasiatnya. Buah pepaya bisa membuat pencernaan menjadi lancar buang air besar. selain itu pepaya juga bisa membuat kulit wajah menjadi cerah karena mengandung enzim papain yang bagus untuk kulit. Pepaya juga mengandung vitamin C yang baik untuk panas dalam. Tidak heran jika pepaya banyak dimakan sebagai cemilan buah yang sehat. Tetapi tahukah and ajika pepaya bisa dibuat berbagai menu rumahan? Nah, beberapa olahan pepaya di bawah ini bisa menjadi referensi anda.

1.       Manisan Pepaya

Olahan pepaya yang pertama ini bisa menjadi cemilan yang sehat. Gunakan buah pepaya yang masih tidak terlalu matang. Namun jangan juga yang terlalu mentah. Pilih pisang yang masih berwarna peach muda. Siapkan kapur sirih, gula pasir dan lemon.

Hal yang pertama untuk membuat manisan pepaya adalah dengan memotong pepaya menjadi beberapa bagian. Setelah itu rendam pepayanya dengan kapur sirih yang sudah diberi air. Setelah direndam selama bebrapa jam. Kemudian siapkan larutan gula dan perasan lemon di wadah yang besar. berikan pewarna makanan sedikit saja. Kemudian masukkan pepayannya. Dan diamkan dalam kulkas agar lebih segar.

2.       Tumis Pepaya Pedas

Sajian pepaya yang satu ini mungkin sedikit membuat anda heran, apakah enak pepaya dimakan dengan nasi? Nah, anda bisa menyiapkan bahan seperti pepaya mentah, teri kecil dan minyak sayur. Siapkan juga bumbunya yaitu cabe pedas, bawang merah 4 siung, dan bawang putih 2 siung.

Parut dahulu pepaya mentahnya dengan parutan yang menghasilakn parutan pepaya memanjang. Kemudian anda sisihkan dahulu setelah dicuci bersih. Cuci bersih juga terinya. Selanjutnya anda ulek bawang merah, bawang putih dan cabe. Setelah itu tumis bumbunya hingga wangi dengan minyak panas. Masukkan terinya terlebih dahulu. Kemudian masukkan pepayanya tadi dan berikan garam sedikit saja. Masukkan juga penyedap rasanya.

3.       Salad Pepaya

Pepaya juga sangat enak jika dijadikan salad buah. Tentu anda bisa menyiapkan buah yang lainnya juga seperti buah naga, apel dan bengkuang. Setelah itu anda pilih pepaya yang jangan terlalu matang. Kemudian siapkan mayonnaise, keju dan kental manis.

Potong dadu buah pepayanya dan buah lainnya. Masukkan dalam mangkuk. Tambahkan mayonnaise dan aduk hingnga rata. Masukkan juga kental manisnya sesuai selera. Kemudian anda tambahkan kenju parut di atasnya. Jangan lupa anda tambahkan perasan lemon sedikit saja.

4.       Pepaya Beku Cokelat

Pilihan pepaya beku cokelat ini bisa menggantikan es krim. Pepaya yang dipilih juga jangan yang matang sekali. Pilih pepaya yang matang namun teksturnya masih keras. Siapkan tusukkan sate juga. Siapkan minyak sayur dan cokelat bubuknya. Siapkan gula pasirnya

Pertama-tama, anda blender dahulu gula pasirnya hingga halus. Lalu anda potong pepayannya dan tusuk dengan tusukkan sate. Masukkan ke kulkas bagian freezer. Setelah itu pepaya membeku dan celupkan pada adonan cokelatnya. Buat adonan cokelat dari minyak sayur, gula pasir halus dan cokelat bubuk. Diaduk hingga tercampur semua. Kemuian celupkan pepaya bekunya. Lalu anda bisa memberikan topping cokelat chips atau juga ceres. Jika ingin yang berbeda anda bisa gunakan topping oreo yang diremuk-remuk. Anda bisa memberikan pepaya beku cokelat ini untuk cemilan sehat enak untu anak anda. bahkan biayanya murah.