Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Beberapa Sahabat Nabi Muhammad SAW Yang Dijamin Masuk Surga, Simak!

99 Asmaul Husna Beserta Artinya dan Manfaat Menghafalkannya

Tidak bisa dipungkiri bahwa mengaji adalah hal yang penting bagi umat Islam sebab, ketika mengaji kita diajarkan banyak hal seperti kisah-kisah Nabi, doa sehari-hari, membaca Al-Qur’an, menghafal 99 Asmaul Husna dan artinya, dan yang paling penting diajarkan sholat. Ketika kita sudah dibekali dengan Agama, maka kita akan mengerti mana hal yang baik dan mana hal yang buruk. Nah kali ini kami akan membahas seputar beberapa sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijamin masuk surga. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Abu Bakar Ash Shidiq

Abu Bakar Ash Shidiq adalah sahabat Nabi Muhammad SAW yang masuk Islam. Ia adalah sahabat yang paling pertama percaya bahwa Nabk Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT. Seperti yang telah dikisahkan bahwa ia selalu setia menemani dakwah dan hijrahnya Nabi Muhammad SAW. Ia adalah sahabat yang spesial sebab, ia adalah pemipin pertama yang menggantikan Nabi Muhammad SAW ketika wafat, dan hal itu berdasarkan wasiat dari Rasulullah SAW. Tentu saja Abu Bakar Ash Shidiq adalah satu diantara banyak sahabat yang telah dijamin masuk surga. Bagaimana tidak, ia adalah salah satu sahabat yang beregaruh dalam perjalanan Islam.

2. Umar bin Khattab

Sahabat Rasulullah SAW yang dikenal pemberani ini adalah salah satu sahabat yang dijamin masuk surge oleh Allah SWT. Ia adalah sosok yang sangat disegani oleh orang kafir sebab ia dikenal sebagai orang yang tegas, tak pernah segan untuk mengatakan mana yang benar dan mana yang salah. Ia juga termasuk pemimpin yang adil ketika menggantikan Abu Bakar Ash Shidiq setelah wafat. Ia selalu mementingkan umatnya dibandingkan dengan dirinya sendiri, sebab ia takut akan hukum Allah SWT.

3. Utsman bin Affan

Sahabat Rasulullah SAW yang terkenal dengan kekayaannya ini adalah salah satu sahabat yang dijamin masuk surge oleh Allah SWT. Ia tak pernah ragu untuk menyumbangkan hartanya di jalan Allah SWT, sikap dermawannya layak menjadikan ia sebagai salah satu sahabat Nabi yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT. Nama Utsman bin Affan sangat terkenal sebab ia adalah saudagar yang sangat sukses, dan yang lebih menariknya, ia menikahi dua orang putri Rasulullah SAW.

4. Ali bin Abi Thalib

Sahabat sekaligu sepupu Rasulullah SAW yaitu Ali bin Abi Thalib adalah salah satu sahabat yang diamin masuk surga oleh Allah SWT. Ia bahkan menikahi putrid Rasulullah SAW yaitu Fatimah As Zahra. Selain itu Ali bin Abi Thalib adalah orang pertama yang masuk Islam dari golongan anak-anak. Sejak kecil ia sudah ikut Rasulullah SAW untuk berjuang bersama Agama Islam. Kesetiannya kepada Rasulullah SAW memang menjadikannya layak mendapatkan jaminan surga.

5. Thalhan bin Ubaidillah

Nah sahabat Rasulullah SAW terakhir yang akan kami bahas adalah Thalhan bin Ubaidillah, dimana ia termasuk salah satu sahabat yang dijamin masuk surgga oleh Allah SWT. Thalhan bin Ubaidillah wafat ketika mengikuti Perang Uhud, ia melindungi Rasulullah SAW yang saat itu dalam kondisi terdesak sehingga ia mendapatkan 70 luka tebasan pedang, tusuka ombak, dan anak panah. Lebih dari itu bahkan pergelangan tangannya terpotong hingga ia terjatuh dan mati syahid.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa Sahabat Rasulullah SAW yang dijamin masuk surge. Adapun beberapa sahabat Rasulullah SAW yang dijamin masuk surga seperti Zubair bin ‘Awwam, Abdurrahman bin Auf, Sa’ad bin Abi Waqqash, Sa’id bin Zaid Amru bin Naufal Al-Adawi, dan Abu Ubaidillah bin Jarrah.