Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Atasi Kebutuhan Nutrisi Anak dengan Susu Nestle Nutren Junior

Atasi Kebutuhan Nutrisi Anak dengan Susu Nestle Nutren Junior

Setiap orang pasti akan berusaha supaya anak bisa mendapatkan nutrisi seimbang sesuai dengan usianya. Hal ini penting mengingat usia anak-anak adalah usia penting dimana pertumbuhan dan perkembangan terjadi paling pesat. Asupan makanan perlu dijaga karena berhubungan langsung dengan nutrisi yang diterima oleh anak dan jangan lupa untuk minum susu nestle nutren junior.

Nutrisi Penting untuk Anak

Beberapa orang tua mungkin paham perihal nutrisi seimbang untuk anak akan tetapi tidak dengan nutrisi apa saja yang harus diberikan. Ada beberapa nutrisi penting untuk anak setiap harinya, ini dia beberapa di antaranya:

1. Protein

Protein punya banyak peran dalam anak-anak terutama dalam aktivitas fisik yang dilakukan oleh tubuh anak. Nutrisi satu ini akan dipecah untuk membangun sel-sel pertumbuhan pada anak sekaligus menjadi sumber tenaga. Ketika anak mengalami luka atau kerusakan sel, protein juga yang nantinya berperan dalam melawan infeksi yang mungkin terjadi.

2. Karbohidrat

Jenis nutrisi satu ini menjadi yang paling dibutuhkan oleh tubuh karena akan digunakan sebagai sumber tenaga utama. Karbohidrat akan membuat protein yang dikonsumsi tubuh difokuskan pada perbaikan otot serta perkembangan tulang dan tinggi badan.

3. Lemak

Sama seperti protein dan karbohidrat, lemak menjadi sumber energi yang tersimpan di dalam tubuh anak. Kandungan lemak akan membantu tubuh dalam berbagai kegiatan ketika nutrisi lainnya tidak tersedia atau mengalami kekurangan.

4. Kalsium

Anak masih berada dalam fase pertumbuhan dan kalium inilah yang membantu membangun kesehatan tulang dan gigi pada anak. Tidak hanya itu, kalsium juga berperan dalam pembentukan sel darah merah baru serta kesehatan otot dan syaraf anak. Kalsium bisa didapatkan dari konsumsi susu Nestle Nutren Junior yang diberikan secara teratur pada anak

5. Omega 3 dan 6

Ketika masih kecil, pemberian bahan makanan yang mengandung omega 3 dan 6 akan membantu perkembangan si kecil. Omega 3 punya peran penting dalam meningkatkan kemampuan otak anak sehingga anak lebih mudah mengingat dan fokus pada hal tertentu. Di sisi lain, omega 6 akan membantu perkembangan otak anak supaya menjadi lebih optimal.

Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Harian Anak

Asupan makanan adalah faktor penting ketika ingin memenuhi kebutuhan anak mengingat ada banyak nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Makanan sehat seperti daging sapi, daging ayam, serta berbagai jenis ikan akan memberikan protein serta omega-3 dan 6 bagi tubuh. Selain itu, pemberian sayuran juga bisa membantu menyediakan berbagai jenis vitamin esensial untuk anak.

Sumber karbohidrat yang bisa diberikan pada anak ada berbagai macam mulai dari nasi putih, kentang, hingga nasi merah. Buah-buahan juga penting untuk dikonsumsi oleh anak mengingat kandungan vitamin dan mineral esensial di dalamnya, sama seperti sayur.

Menyesuaikan bahan makanan mungkin akan terasa sedikit menyulitkan apalagi ketika orang tua memiliki berbagai kesibukan lainnya. Pemberian susu Nestle Nutren Junior yang didesain khusus sesuai dengan kebutuhan anak akan menjadi pilihan terbaik agar nutrisi anak tetap terpenuhi.