Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Aplikasi Jualan Online Harus Kamu Miliki

Aplikasi Jualan Online Harus Kamu Miliki

Aplikasi Jualan Online Harus Kamu Miliki

Dalam menjalankan bisnis online kamu perlu dukungan dari berbagai lini seperti tim pemasaran, desainner, digital marketing dan aplikasi untuk jual online yang harus kamu miliki. Kenapa sih harus memiliki beberapa aplikasi yang digunakan untuk menjalankan bisnis online. Itu semua karena untuk mempercepat proses dan mengurangi resiko kelupaan. Dengan adanya aplikasi pendukung jualan online kamu bisa leluasa mengatur bisnis online yang sedang kamu jalankan.

Aplikasi Jualan Online Harus Kamu Miliki

Aplikasi Jualan Online Harus Kamu Miliki
Aplikasi Jualan Online Harus Kamu Miliki

Berikut ini aplikasi jualan online harus kamu miliki, diantaranya :

Baca juga : Rekomendasi Ransel Laptop Terbaik 2022

1. Aplikasi desain grafis untuk mempercantik produk Anda.

Sebagus apa pun produk yang dijual, itu tidak akan menarik pembeli jika layar grafis hanya diimprovisasi. Untuk membuat hasil foto produk terlihat menarik, sebenarnya mudah dan Anda tidak perlu menghabiskan mahal.

Dalam aplikasi toko, seperti Google Play Store dan AppStore, beberapa alat tersedia untuk mempercantik produk yang akan Anda jual. Ada fungsi untuk memperkuat warna, untuk menambahkan judul atau desain yang menarik.

Rekomendasi Aplikasi:

VSCO Cam: Aplikasi ini memiliki beberapa filter yang dapat mempercantik foto produk. Cara menggunakannya cukup mudah.

Photogrid: Aplikasi ini dapat mengubah ukuran foto untuk menyesuaikan standar Instagram, untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu. Photogrid juga memiliki fitur lain, seperti menambahkan teks, mengubah latar belakang dan melampirkan perekat.

Canva: Layanan gratis ini memiliki hampir semua fungsi dalam aplikasi desain grafis lainnya. Canva juga memiliki serangkaian template indah yang dapat digunakan secara langsung.

2. Mobile banking untuk memudahkan transaksi.

Perbaikan mobile banking Anda untuk semua transaksi terdaftar dengan baik dan, menurut laporan, secara real time. Layanan ini juga menghindari penipuan di bawah gagasan uji transfer palsu ATM, karena Anda dapat segera memverifikasi nomor saldo pada waktu itu.

Rekomendasi Aplikasi:

BCA Mobile, BNI Mobile Banking, Genius dan lainnya, tergantung pada bank yang digunakan.

3. Aplikasi keuangan sehingga pembiayaan selalu sehat.

Bisnis online, terutama yang telah dilakukan, menuntut agar Anda dapat melakukan segalanya. Termasuk juga manajemen keuangan. Untuk membantu merawat finansial, Anda memerlukan sejumlah aplikasi yang dapat memonitor, mengelola, merencanakan keuangan.

Rekomendasi Aplikasi:

MONEY LOVER: Keuntungan dari aplikasi ini dapat mengelola keuangan dua akun yang berbeda, memperbarui aktivitas secara real time dan dapat dihubungkan ke laptop atau PC.

QuickBooks: Aplikasi ini dapat secara otomatis mengelola keuangan.

4. Penerapan notebook sehingga segala sesuatu yang penting tidak dilupakan.

Perhatikan jumlah pesanan atau inovasi untuk toko online hanya pada selembar kertas atau email yang berisiko tersesat atau bahkan lupa diambil pada saat-saat penting. Anda memerlukan aplikasi notebook karena dapat disinkronkan langsung ke beberapa perangkat dan tentu saja tidak rumit!

Rekomendasi Aplikasi:

Evernote: Tersedia di beberapa perangkat, mulai dari Windows, Android, hingga iOS. Evernote juga dapat mengatur catatan berdasarkan kategori.

Google Stay: Aplikasi notebook ini terhubung langsung ke akun Google dan dapat dilihat pada PC.

Semua permintaan untuk tujuan finansial telah dibahas. Sekarang adalah waktu bisnis online Anda telah mendengarkan dan mendapatkan banyak pelanggan!

5. Permintaan untuk pemasaran jejaring sosial, memfasilitasi penyebaran informasi.

Bisnis di dunia virtual sangat disarankan untuk memiliki jejaring sosial untuk menutupi pasar yang lebih luas dan membangun hubungan dengan pelanggan. Namun, jika Anda harus berurusan dengan setiap jejaring sosial, Anda merasakan waktu yang menjengkelkan dan disita, Anda memerlukan permintaan pemasaran di jejaring sosial.

Permintaan pemasaran di jejaring sosial memiliki banyak keunggulan. Contoh-contoh seperti publikasi publikasi, mengatur profil, publikasi otomatis, hingga respon diri.

Rekomendasi Aplikasi:

Hootsuite: Aplikasi ini terhubung ke beberapa jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan WordPress. Hootsuite memiliki fitur, seperti program otomatis, pemandangan beberapa saluran, untuk dipublikasikan di beberapa jejaring sosial secara bersamaan.

Buffer: Aplikasi ini dapat mempersingkat tautan URL Panjang, memiliki analisis Anda sendiri, Anda dapat melakukan konten pemrograman, untuk memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah dipahami. Jejaring sosial yang dapat dihubungkan ke buffer adalah Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest dan Google Plus.

Sampai disini dulu yah pembahasan kita disiang hari ini. Semoga pembahasan mengenai aplikasi bisnis online bisa kamu maksimalkan dengan baik.