Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Apa itu datang bulan dan menstruasi ?

Apa itu datang bulan dan menstruasi ?

Ketika seorang wanita berjalan menuju dewasa, maka akan terdapat beberapa macam rangkaian proses yang akan dilalui tubuh agar tubuh siap untuk mendapatkan kehamilan pertamanya. Apa tidak pernah melakukan hubungan seks maka sel telur tidak akan pernah dibuahi, ini membuat dinding rahim yang sebelumnya menebal akan luruh lalu keluar cairan berupa darah melalui vagina, secara sederhana itulah yang disebut datang bulang atau menstruasi. Jadi gak perlu bingung apa itu datang bulan, jangan terlalu dengan bahasa medis kadang malah bikin pusing.

Kenapa wanita mengalami datang bulan (menstruasi)

Sejak didalam kandungan tubuh manusia terus mengalami perkembangan hingga lahir, ketika sudah lahir pun akan terus berkembang hingga dewasa mulai dari organ-organ seperti otak, jantung, paru-paru dll Pada perempuan perkembangan fisik serta organ keintiman ditandai dengan mendapatkan datang bulan yang pertama. Ketika sudah mendapatkan haid pertama biasanya akan ada perubahan pada fisik seperti payudara yang mulai membesar, selain itu dengan mengalami haid maka tubuh akan mempersiapkan diri untuk mendapatkan kehamilan pertamanya.

Bukan tanpa alasan, serorang wanita dilarang untuk melakukan hubungan seksual diusia muda karena ketika hamil pada usia muda dinding rahim masih tipis belum tebal bisa berakibat fatal, misalnya kematian pada bayi dan ibu.

Menstruasi pertama muncul di usia 11-15 tahun dengan keluarnya darah merah melalui vagina. Darah tersebut adalah perpaduan dari darah dengan lapisan dinding rahim. Tapi taukah kamu, bahwa darah yang keluar itu hanya 10% dan sisanya yang 90% itu lapisan dinding rahim. Oleh sebab itu darah haid secara tesktur berbeda dengan darah ketika sedang mengalami luka atau berdarah pada hidung. Jadi gak perlu khawatir saat sedang mengalami datang bulan pertama.

Menstruasi hanya terjadi pada kaum hawa, karena organ intim pada laki-laki dengan organ intim pada wanita itu sangat berbeda bagaikan langit dan bumi. Orang pada laki-laki berfungsi untuk membuahi sel telur pada wanita dan organ perempuan saja yang bisa melahirkan.

Menstruasi pada umumnya berhenti pada usia 40-50 tahun, tiap wanita mengalami menopause berbeda. Tapi wanita juga bisa mengalami menopause pada usia diini di usia 30tahunan. Jadi apabila terjadi keanehan pada siklus menstruasi ada baiknya periksalah ke dokter.

Lalu bagaimana siklus menstruasi pada wanita ?

Siklus menstruasi atau datang bulan itu dianggap normal ketika berada di 21-35 hari dengan durasi 4-5hari. Ketika durasi datang bulan mencapai 7hari juga masih dianggap normal walau hal tersebut dianggap jarang terjadi. Terlalu lama mengalami menstruasi juga tidak baik bagi tubuh wanita yang pada dasarnya cenderung lebih lemah. Semakin lama menstruasi maka darah yang keluar semakin banyak, sehingga jadi mudah lelah dan pusing ketika mens.