Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Konsep Penikahan di Rumah yang Sederhana

Anti Ribet! Konsep Penikahan di Rumah yang Sederhana

Pernikahan adalah momen sakral bagi setiap pasangan, sehingga setiap halnya sangat diperhatikan. Selain tips memilih cincin pernikahan, hal lain yang tidak kalah penting adalah konsep yang digunakan di dalam pernikahan tersebut. Salah satu konsep yang banyak digunakan adalah konsep yang sederhana dan anti ribet. Yuk intip lebih dalam konsep pernikahan sederhana!

Konsep Pernikahan di Rumah yang Sederhana dan Anti Ribet

Konsep Penikahan di Rumah yang Sederhana

  1. Menggunakan Tema Pernikahan Rustic

Saat menggelar acara pernikahan di rumah dengan konsep yang sederhana, rustic adalah tema yang paling cocok digunakan. Dengan tema rustic, dekorasi pernikahan tidak memerlukan desain yang mewah dan penuh dengan properti. Umumnya, warna yang digunakan di dalam tema rustic adalah warna-warna alam, seperti cokelat, hijau, putih, atau abu-abu.

Selain itu, tema rustic tidak memiliki perpaduan warna yang tidak terlalu banyak. Dengan demikian, dekorasi seperti ini sangat cocok untuk konsep pernikahan rumahan yang sederhana dan anti ribet. Sekalipun diletakkan di rumah, pernikahan akan tetap terasa hangat dan meriah jika memilih konsep pernikahan yang tepat dan sesuai dengan lokasi yang digunakan.

  1. Menggunakan Area Rumah Sebagai Pelaminan

Berbeda dengan menyewa hotel atau restoran yang membutuhkan biaya lebih banyak, menggunakan area rumah akan membuat budget pernikahan menjadi lebih sedikit. Mempelai bisa menggunakan ruang tamu, halaman, atau area sekitar rumah untuk pelaminan. Dengan memanfaatkan area ini, tentu mempelai tidak perlu menyewa, hanya perlu izin dari tetangga.

  1. Dekorasi yang Simpel dan Sederhana

Sama pentingnya dengan tips memilih cincin pernikahan, pemilihan dekorasi juga sangat berpengaruh terhadap acara pernikahan yang digelar. Semakin simpel desain yang digunakan, maka tampilannya juga akan semakin sederhana. Selain itu, desain yang simpel umumnya juga tidak membutuhkan lebih banyak dana. Dekorasi yang simpel juga membuat acara menjadi anti ribet.

Meskipun dekorasi yang digunakan sederhana, asalkan ditata dengan baik, maka akan tetap menghasilkan tampilan yang menarik. Dalam hal ini, kedua mempelai bisa melakukan diskusi lebih lanjut dengan penyedia dekor yang digunakan. Biasanya penyedia dekor memiliki banyak contoh dekorasi yang bisa dipilih beserta harga yang ditawarkan, sehingga mempelai bisa menyesuaikan.

  1. Membatasi Jumlah Tamu Undangan

Salah satu konsekuensi dari penyelenggaraan pernikahan di rumah adalah tidak bisa mengundang banyak tamu. Untuk itu, pasangan harus memaksimalkan tamu yang diundang meskipun harus dibatasi. Sama pentingnya dengan tips memilih cincin pernikahan, tips dalam membatasi tamu bisa diganti dengan memaksimalkan menu hidangan yang diberikan untuk memanjakan lidah.

Bagaimanapun bentuk acaranya, pernikahan tetaplah momen yang sakral dan penting di dalam hidup setiap pasangan. Tidak masalah menggunakan konsep pernikahan sederhana, asalkan sesuai dengan hasil komunikasi kedua mempelai dan keluarga. Meski sederhana, pemilihan yang tepat akan membuat suasana pernikahan lebih intim dan hangat.