Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

9 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin C, Gejala Umum yang Akan Terjadi

9 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin C, Gejala Umum yang Akan Terjadi

Vitamin C sangat penting untuk kesehatan dan menjga kondisi tubuh tetap fit serta memberikan penambahan pada daya tahan tubuh atau menguatkan imun.

Tidak seperti vitamin lain, vitamin ini tidak bertahan lama di dalam tubuh kita. Kekurangannya dapat menyebabkan penurunan kualitas hidup dan munculnya gejala yang tidak nyaman dan dalam masalah serius akan menimbulkan penyakit kronis.

Namun kondisi kekurangan vitamin C ini kalau bisa anda sadari sejak awal tentu saja akan lebih mudah diperbaiki.

Masalahnya adalah banyak orang tidak menyadari jika tubunya defisit vitamin C dan membiarkan kondisi ini begitu saja tanpa ada perbaikan dari sisi pola makan dan yang lainya.

Maka dari itu sangat penting sekali bagi kita untuk mengenali tanda-tanda kekurangan vitamin C sejak dini berikut beberapa tandanya!

  1. Gusi anda sering membengkak dan berdarah

Vitamin C sangat penting untuk kesehatan gusi. Orang yang kekurangan vitamin c dalam tubuh dari sisi gejala gusi bengkak dan mengeluarkan darah akan sering sekali mereka alami.

  1. Mudah memar pada bagian kulit

Jika kulit anda ditandai dengan sensitivitas berlebihan untuk semua jenis cedera, ada kemungkinan bahwa anda tidak memiliki cukup vitamin C .

Maka dari itu cara sederhana adalah anda bisa memasukan asupan dari buah seperti jeruk bisa anda konsumsi dengan rutin karena mengandung vitamin c tinggi yang berfungsi sebagai pemembuat kolagen.

  1. Rambut rontok dan tumbuh lebih lambat

Banyak orang tidak menyadari jika kondisi rambut saat di sisir mengalami krontokan parah bahkan sampai kebotakan dimana ini salah satu penyebabnya adalah karena tubuh anda kekurangan asupan vitamin C.

Selain jeruk anda bisa mendapatkan vitamin C dari sayuran hijau seperti brokoli, kemudian buah kiwi dan lain sebagainya.

  1. Sendi anda sering sakit

Nyeri sendi adalah tanda yang sangat umum dari kekurangan vitamin C. Jika anda sering sakit pinggang misalkan maka kami sarankan cukupi asupan vitamin C ini.

Kandungan nutris pada vitamin ini mampu memberikan perubahan kualitas pada kondisi sendi di dalam tubuh kita.

  1. Sering sakit seprti flu dll

Jika flu, pilek dan infeksi terus menerus hadir dalam hidup anda, ini menandakan  penurunan kekebalan .

Vitamin C merangsang produksi sel darah putih yang melawan penyakit infeksi dan benda asing seperti bakteri yang masuk pada tubuh.

  1. Berat badan susah turun dan cendrung naik

Jika anda sudah mengubah gaya hidup secara drastis, tetapi bertambah gemuk, ini mungkin karena kekurangan vitamin C.

Penelitian telah menunjukkan hubungan antara kadar zat ini yang rendah dan kandungan lemak yang tinggi, terutama di perut.

Vitamin C membantu tubuh anda membakar lemak dengan lebih efisien, maka dari itu selain diet sehat dan olahraga jangan lupa cukupi asupan vitamin c juga.

  1. Merasa mengantuk dan lelah di siang hari

Jika anda cukup tidur di malam hari tetapi tetap merasa lesu di siang hari , itu mungkin karena kekurangan vitamin C.

Kemungkinan besar anda akan merasa lebih segar setelah menyesuaikan menu harian dengan menambahkan porsi vitamin C lebih tinggi.

  1. Kulit terlihat kering dan kusam

Salah satu alasan kenapa kekurangan vitamin C bisa bedampak pada kulit menjadi lebih cepat kusam dan kurang bersinar.

Karena kandungan colagen dalam kulit anda defisit, nah colagen ini sendiri sangat dibutuhkan dalam proses peremajaan kulit supaya tetap kencang dan bersinar.

  1. Sering mimisan

Mimisan biasanya tidak berbahaya bagi kesehatan secara umum, tetapi kemunculannya yang sering dapat menandakan kekurangan vitamin C.

Hidung mengandung banyak sekali pembuluh darah kecil, dan zat ini menjaga integritas dan fungsi normalnya.

Pembuluh darah yang melemah bisa menyebabkan mimisan, akan tetapi dalam kondisi serius mimisan ini bisa menjadi tanda penyakit berbahaya lain maka untuk mengatisipasinya pastikan anda sudah memiliki rencana kedepan dengan cara sederhana seperti mempesiapkan asuransi kesehatan misalkan.