Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

6 Pilihan Kopi Gula Paling Nikmat saat Ini!

6 Pilihan Kopi Gula Paling Nikmat saat Ini!

Minum kopi menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh banyak orang dari berbagai kalangan saat ini. Kopi sendiri bisa memberikan banyak manfaat ketika menggunakan bahan pemanis alami di luar kopi gula pada umumnya. Ada beberapa bahan yang sering digunakan sebagai pengganti gula sekaligus memberikan sentuhan rasa berbeda pada kopi, ini dia.

1. Agave

Pemanis pertama untuk kopi yang tergolong paling sehat berasal dari tumbuhan agave ini dengan hasil kalori konsumsi lebih rendah. Jika dicek memang kandungan kalori agave tergolong tinggi tetapi tingkat glikemiknya rendah sehingga serapan kalori di tubuh juga rendah. Bahan ini punya kadar manis lebih tinggi jika dibandingkan dengan gula sehingga penggunaannya lebih sedikit.

2. Susu Almond

Bahan lain pemberi cita rasa manis pada kopi adalah susu almond yang punya kemampuan mengurangi rasa pahit pada kopi. Susu almond punya kandungan kalsium cukup tinggi yang baik untuk tubuh sekaligus kandungan kalori rendah, jadi lebih sehat. Meskipun rasanya tergolong lebih hambar, bahan satu ini banyak digemari oleh pecinta kopi karena sensasi rasa plain unik.

3. Kayu Manis

Jika benar-benar mencoba mengurangi asupan kalori ketika mengkonsumsi kopi, kayu manis adalah bahan terbaik yang bisa dipilih. Dalam satu cangkir kopi, hanya diperlukan sedikit saja tambahan bubuk kayu manis akan membuat kopi lebih wangi dan nikmat. Serbuk kayu manis harus digiling sampai benar-benar halus supaya tidak mengganggu saat menikmati kopi.

4. Susu Almond dan Kurma

Susu almond original ketika digunakan untuk kopi seringkali kurang terasa manis untuk seseorang yang suka rasa manis. Hal ini bisa diatasi dengan menambahkan kurma ke dalam susu almond kemudian menghaluskan bahan dengan blender hingga tercampur. Banyak orang menyebut campuran ini  kremer home made, sayangnya  hanya tahan di kulkas selama 4 hari.

5. Madu

Sudah bukan rahasia lagi jika madu seringkali dijadikan sebagai bahan pengganti gula dalam berbagai masakan atau minuman. Bahan satu ini punya banyak sekali khasiat salah satunya karena tingginya kandungan antioksidan di dalamnya. Akan ada rasa manis unik yang diciptakan dengan adanya madu di dalam satu cangkir kopi dengan tambahan kebaikan untuk tubuh.

6. Sirup Mapple

Bahan satu ini mungkin cukup jarang digunakan untuk kopi dan lebih sering ditemui pada masakan pancake sebagai pemanisnya. Terbuat dari buah maple, kopi yang ditambahkan dengan sirup ini akan terasa manis dengan tambahan manfaat untuk kesehatan. Sama seperti madu, sirup maple juga punya kandungan antioksidan tinggi untuk membantu peremajaan sel.

Itulah dia beberapa bahan pengganti kopi gula yang bisa memberikan tambahan manfaat bagi pecinta kopi. Semua bahan tersebut akan sangat cocok digunakan untuk berbagai produk kopi dari Nescafe sekaligus membuatnya terasa lebih nikmat. Menyediakan Nescafe di rumah bisa membuat aktivitas ngopi menjadi jauh lebih mudah dengan cita rasa yang enak.