Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

tips seo

5 tips SEO yang bisa diterapkan untuk website Hotel

5 tips SEO untuk website hotel

Siap untuk mulai meningkatkan situs web Anda dan menarik lebih banyak tamu? Bagus! Mari kita lihat lima tip SEO paling penting untuk hotel, mengapa itu sangat penting, dan bagaimana Anda dapat mulai melakukannya hari ini.

  1. Mulailah dari yang kecil

Jika Anda sudah membaca sedikit saran SEO untuk hotel online, Anda mungkin kewalahan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, dan untuk pemula, SEO bisa sangat rumit.

Jadi saran kami kepada Anda adalah ini: mulai dari yang kecil, dan tingkatkan situs Anda saat Anda belajar.

Salah satu cara terbaik untuk mulai belajar SEO — dan meningkatkan situs web Anda — adalah dengan memperbarui judul halaman dan deskripsi meta Anda.

Setiap halaman di situs Anda memiliki judul unik dan deskripsi meta yang memberi tahu orang-orang yang melihat hasil pencarian tentang halaman Anda. Judul adalah apa yang muncul di bagian atas setiap halaman, atau sebagai item terbesar dalam hasil pencarian, sedangkan deskripsi meta adalah deskripsi 1-2 kalimat yang biasanya Anda lihat di bawah judul di Google.

Memiliki judul dan deskripsi meta yang unik untuk setiap halaman situs Anda dapat membantu memberi tahu mereka yang menemukan hotel Anda dalam penelusuran tentang halaman tersebut, jenis informasi apa yang dikandungnya, dan mengapa mereka harus mengunjungi situs Anda dan bukan milik pesaing.

Ini juga memberi Anda peluang besar untuk menggunakan kata kunci yang ingin Anda targetkan untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik (lihat tip # 2).

Anda biasanya dapat mengedit judul halaman dan deskripsi meta dalam sistem manajemen konten (CMS) atau sistem manajemen hotel Anda.

Jika Anda tidak memiliki salah satunya, atau tidak memberikan opsi ini, Anda juga dapat melakukannya secara manual dalam HTML. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang ini di halaman Bantuan Alat Webmaster Google .

  1. Targetkan kata dan frasa yang terkait dengan hotel Anda

Pikirkan sejenak tentang bagaimana Anda mengharapkan calon tamu menemukan hotel Anda secara online. Kata dan frasa apa yang Anda harapkan untuk diketikkan ke mesin pencari untuk menemukan Anda? Sekarang lihat situs web Anda. Apakah kata dan frasa yang sama ini muncul setidaknya sekali di situs Anda?

Komponen penting dari SEO adalah menggunakan kata kunci yang tepat, yaitu, kata dan frasa yang sebenarnya digunakan orang untuk menemukan situs web seperti milik Anda.

Meskipun mesin pencari seperti Google sangat pintar, mereka masih harus melihat kata kunci yang ingin Anda rangking di situs Anda untuk memasukkan Anda ke dalam peringkat tersebut. Jadi, kecuali frasa yang Anda pikirkan sudah muncul di situs Anda, Anda mungkin tidak muncul dalam pencariannya!

Untuk meningkatkan ranking dan otoritas website, coba lakukan link building. Gunakan Jasa Backlink Murah yang banya ditawarkan. Biasanya Jasa SEO seperti Kaffahmedia juga tersedia.

Anda tidak hanya harus menambahkan kata kunci yang Anda pikirkan ke situs Anda — di judul halaman Anda, di copywriting Anda, dan sebagainya – Anda juga harus melakukan beberapa penelitian untuk memastikan bahwa Anda menargetkan semua kata dan frasa yang benar-benar digunakan orang untuk mencari hotel di daerah Anda.

Riset kata kunci bisa sedikit rumit pada awalnya, tetapi setelah Anda memahaminya, ini bisa sangat bermanfaat bagi bisnis Anda, dan dapat mendatangkan banyak tamu baru!

Lihat panduan pemula kami untuk penelitian kata kunci untuk mempelajari cara melakukan ini dengan alat dan sumber daya gratis.

  1. Pastikan halaman Anda memuat dengan cepat

Perhatikan baik-baik situs web hotel Anda. Apakah penuh dengan foto kamar Anda, fasilitas Anda, dan lokasi Anda? Jika demikian, ini bukan hal yang buruk: foto adalah bagian penting dari desain web hotel yang bagus . Namun, semua foto ini dapat menyebabkan situs web Anda memuat dengan lambat, dan itu dapat merusak SEO Anda.

Sebagian kecil dari seberapa baik peringkat situs web Anda didasarkan pada seberapa cepat halaman Anda dimuat. Faktor ini memiliki dua cabang: pertama, Google mempertimbangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan server situs web hotel Anda untuk merespons saat mencoba memuat halaman; jika dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengirimkan bagian pertama dari halaman tersebut, peringkat Anda dapat menurun.

Kedua, karena konsumen sangat tidak sabar saat online, jika situs web Anda membutuhkan waktu lama untuk dimuat, mereka mungkin bosan menunggu dan segera pergi. Google juga dapat mendeteksi perilaku ini dan memasukkannya ke dalam peringkat Anda juga.

Seperti yang ditunjukkan infografis ini , ada banyak keuntungan memiliki situs web yang lebih cepat.

Dan dalam hal SEO hotel, membuat situs web Anda lebih cepat hanya dapat membantu peringkat Anda dan memberi Anda peluang yang lebih baik untuk menarik lebih banyak tamu dari penelusuran.

Jika situs web Anda sangat kaya media, pertimbangkan untuk mengurangi jumlah gambar yang Anda miliki di setiap halaman atau mengompresnya agar halaman Anda memuat lebih cepat.

Anda juga dapat melihat daftar alat untuk meningkatkan kecepatan situs Anda untuk mendapatkan beberapa ide lain.